[x] close
Brigjen Polisi Uden Manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Solopos.com|sport

Brigjen Polisi Uden Manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ketika dimintai konfirmasi, Uden tidak membantah hal tersebut.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI menunjuk Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PSSI yang beredar kepada awak media. SK tersebut bernomor 15/SKEP/III-2021 tentang tim nasional putra Indonesia pada SEA Games ke-31/2021.

Ketika dimintai konfirmasi, Uden tidak membantah hal tersebut. Sosok yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta itu ditunjuk per bulan ini.

Rusdi, Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Dikenal Baik Oleh Tetangga

"Insya Allah, surat dan penunjukkan saya sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 itu benar," kata Uden saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Rabu (5/5/2021).

"Saya ditunjuk PSSI pada awal bulan ini," jelas Uden Kusuma Wijaya menambahkan.

Dimintai konfirmasi terpisah, Yoyok Sukawi selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI membenarkan kabar itu. Uden dipilih saat digelar rapat Exco beberapa waktu lalu.

Demi Tiket Final, Chelsea Sudah Siap Mental Hadapi Real Madrid

 

Karier Uden

"Resmi yah," ujar Yoyok Sukawi yang membagikan SK PSSI penunjukan Uden sebagai manajer Timnas U-23 ketika dikonfirmasi Suara.com.

Posisi manajer Timnas Indonesia sudah lowong sejak lama. Terakhir, COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, menduduki jabatan tersebut.

Uden sudah menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta sejak 2017 hingga 2022. Tidak hanya itu, Uden juga merupakan Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Awas, Palsukan Dokumen Perjalanan Mudik akan Diproses Pidana

Sebelum menjadi tenaga ahli di Kemenpora, Uden menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam. Ajang multi event negara-negara Asia Tenggara itu bakal digelar pada 21 November sampai dengan 2 Desember mendatang.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago