SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Salah satu bank berstatus badan usaha milik negara (BUMN) di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jenderal Sudirman Solo menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) melalui BRI Peduli Kesehatan.

Mereka menyerahkan satu unit ambulans Suzuki APV kepada RS Panti Waluyo Solo, Selasa (11/3). Bantuan diserahkan langsung oleh Manajer Operasional BRI Cabang Jenderal Sudirman, Wied Lala Dona, kepada Direktur RS Panti Waluyo, T. Soebroto, di salah satu ruang di RS Panti Waluyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soebroto menjelaskan bantuan satu unit ambulans dari BRI menggenapi tiga ambulans lain milik RS Panti Waluyo. Dia berharap bantuan dapat meningkatkan pelayanan RS kepada masyarakat terutama menopang pelayanan ambulans selama 24 jam. Namun dia menjelaskan rumah sakit dengan kapasitas 150 tempat tidur dan memiliki bed occupancy rate 90% ini membutuhkan minimal lima unit ambulans agar pelayanan makin maksimal.

“Sebetulnya ambulans yang ada ini cukup tapi kami ingin meningkatkan pelayanan. Semoga jalinan kerja sama dapat terawat dengan baik,” kata Soebroto saat ditemui Espos di sela-sela penyerahan bantuan di RS Panti Waluyo, Selasa (11/3).

Hal senada disampaikan Manajer Operasional BRI Cabang Jenderal Sudirman, Wied Lala Dona. Dia menyampaikan bantuan merupakan komitmen BRI yang mengalokasikan sebanyak 4% dari total laba Rp21 triliun pada 2013. Wied menuturkan BRI pusat juga mengalokasikan satu unit alat hemodialisa untuk Lions Club pada 2014.

Menurut Wied program BRI peduli akan terus dilakukan sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Selain program CSR, Wied menuturkan sedang menyelesaikan proses kerja sama RS Online. Program bermaksud memudahkan proses pembayaran melalui BRI.

“Semoga kerja sama makin meningkat. Terkait RS Online akan segera diselesaikan hingga pertengahan tahun. Sehingga segera beroperasi. Semoga kerja sama tidak berhenti dan terus ditingkatkan. Semoga satu unit ambulans bermanfaat untuk RS Panti Waluyo dan masyarakat secara umum,” ungkap Wied.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya