SOLOPOS.COM - Penandatanganan perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Utama BRI Sunarso dan Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih pada Selasa (31/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau dikenal dengan BRI menjalin kerja sama pembayaran tabungan pensiun bersama PT Taspen (Persero). Hal itu ditandai melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS).

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama BRI Sunarso bersama Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih pada Selasa (31/5/2022). Melalui kerja sama ini maka emiten dengan kode saham BBRI itu menjadi mitra perbankan dalam pembayaran tabungan hari tua, pensiun, dan jaminan  kecelakaan kerja, serta jaminan kematian melalui rekening bank.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan melalui kerja sama ini,  BRI memberikan kemudahan bagi nasabah dana pensiun Taspen dengan jangkauan BRI yang tersebar luas. Diharapkan dengan demikian dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Baca Juga: BRI Masuk dalam Top 50 Emiten & Best Financial Sector

“Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar luas,” ungkap Sunarso dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (31/5/2022).

Sebagai gambaran, BRI tercatat memiliki 8.993 branch office yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Layanan dan operasional BRI juga ditopang oleh ketersediaan 221.531 e-channel, 552.709 AgenBRILink, dan dilengkapi layanan digital banking melalui Super Apps BRImo.

Baca Juga: Aplikasi SPOT Terhubung ke BRI Digital Saving, Ini Keuntungannya

Sementara Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih menyebut Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi, tabungan hari tua, dan dana pensiun memastikan kerja sama dengan BRI ini dapat meningkatkan layanan, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi nasabah utama perseroan.

Baca Juga: Lawan Corona, Taspen Bagi-Bagi Masker & Hand Sanitizer

Dia pun mengungkapkan Taspen memastikan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia yang telah selesai menunaikan masa tugasnya akan mendapatkan layanan hari tua yang prima.

“Penandatanganan PKS ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis sehingga dapat menghadirkan layanan Cepat, Tepat, Akurat, Nyaman, Modern dan Terpercaya,” ungkap Kosasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya