SOLOPOS.COM - Kucing jenis Lykoi (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Breeder atau peternak kucing asal Amerika Serikat (AS) kini tengah mengembangkan kucing berwajah mirip manusia serigala. Jenis kucing shorthair yang dikembangkan kali ini terlihat tidak memiliki bulu di sekitar wajahnya.

Jenis kucing yang kemudian dinamani Lykoi itu terlihat seram karena tak memiliki bulu di sekitar wajahnya. Jenis kucing domestik shorthair tersebut memang sangat berbeda dari jenis kucing lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama Lykoi berasal dari bahasa Yunani yang berarti serigala dan kemudian diterjemahkan sebagai kucing serigala karena hewan ini tak memiliki rambut di sekitar mata, hidung dan telinganya. Wajahnya yang terlihat seram justru menjadi daya tarik tersendiri kucing jenis ini.

Dilansir Daily Mail, Selasa (11/2/2014), keunikan lain kucing jenis ini adalah memiliki kepribadian yang mirip dengan anjing. Kucing ini sangat senang berburu di sekitar rumah untuk menemukan apapun yang ia inginkan. Mereka sangat berhati-hati dengan orang yang baru dikenalnya, tapi sangat akrab dan hangat dengan siapapun yang telah dikenalnya.

Sifatnya itu mengingatkan pada karakter manusia serigala yang selalu menguntit segala sesuatu yang mereka anggap sebagai mangsa. Sifat yang membuatnya berbeda dengan serigala adalah kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan serta setiap kepada pemiliknya.

Peternak pertama yangmengembangkan jenis kucing Lykoi, Johnny, mengatakan bahwa kucing ini merupakan hasil mutasi alami dari kucing domestic shorthair. “Gen adalah mutasi alami yang muncul dalam populasi kucing domestik. Tidak ada campur tangan manusia untuk membuat jenis kucing ini. Kami hanya menggunakan proses genetika alami,” klaim Johnny.

Kucing ini diharapkan akan menjadi kucing jenis baru oleh asosiasi pencinta kucing dunia, The International Cat Assosiation, yang akan ditampilkan di pameran-pameran kucing kelas dunia. Hingga kini setidaknya ada sekitar 7 peternak kucing jenis Lykoi yang terdaftar di seluruh penjuru dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya