SOLOPOS.COM - Penampakan api kebakaran di lokasi relokasi Pasar Johar di Kota Semarang, Rabu (2/2/2022). (Instagram @infokejadiansemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Lokasi relokasi Pasar Johar yang terletak di Jalan Arteri Soekarno-Hatta dilanda kebakaran dahsyat, Rabu (2/2/2022) malam.

Informasi terbakarnya relokasi Pasar Johar yang terletak di belakang Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, itu pun dibagikan sejumlah akun media sosial di Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu akun Instagram yang membagikan video terjadinya kebakaran di lokasi relokasi Pasar Johar adalah @infokejadiansemarang.

Baca juga: Presiden Resmikan Pasar Johar Semarang, Harapkan Kejayaan Pasar Kembali

Kobongan lur, lokasi di relokasi Pasar Johar Arteri Soekarno Hatta. Nek blangwir lewat kasih jalan lur. Hati hati lur, tetap fokus lan waspada,” tulis akun @infokejadiansemarang.

Berdasarkan informasi dari akun @infokejadiansemarang itu kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 WIB.

Belum diketahui kronologi kebakaran yang melanda relokasi Pasar Johar Arteri Soekarno-Hatta. Meski demikian, sejumlah netizen menyebut kebakaran tersebut ada kaitannya dengan rencana relokasi para pedagang yang diminta untuk segera pindah ke Pasar Johar yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikon pindah yak e kui makane di obong,” tulis pengguna akun @si**h*a.

Gara gara cuma engga mau pindah, di bakar lagi PASARNYA , bikin pasar baru tapi di jual ke orang orang baru juga, sementara penghuni lama yg udah punya surat blm dapet tempat malahan ?,” sambung akun @b**a*ni**n*u**l.

Baca juga: Inilah Foto-Foto Kebakaran Pasar Johar

Sementara itu, Kabid Operasional dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti, membenarkan terjadinya kebakaran di lokasi relokasi Pasar Johar di Jalan Arteri Soekarno-Hatta.

Meski demikian, ia belum bisa menjelaskan secara terperinci penyebab kebakaran tersebut. “Benar,” jawab Trijoto singkat kepada Solopos.com melalui aplikas Whatsapp (WA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya