Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja

Persis Solo menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 dan tergabung dengan tim-tim dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.
Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja
SOLOPOS.COM - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo di Stadion Manahan kembali ditunda dengan waktu yang belum ditentukan. (dok)

Solopos.com, JAKARTA—Persis Solo berada satu grup dengan PSIM Jogja dan klub milik Youtuber Atta Halilintar, PSG Pati (AHHA PS Pati), dalam penyisihan grup Liga 2 2021. Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (16/9/2021), PT Liga Indonesia Baru juga menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue penyisihan grup Liga 2.

Laskar Sambernyawa berada di Grup C bersama tim-tim dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. Tim tersebut adalah PSG Pati, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Jogja, dan Hizbul Wathan FC (HWFC).

HWFC merupakan klub milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) dan bermarkas di Sidoarjo. Sebelum diakuisisi PWM Jatim, klub berjuluk Kura-Kura Matahari tersebut bernama Persigo Semeru FC atau Semeru FC Lumajang.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions Grup A-D setelah Laga Semalam

Selain menunjuk Stadion Manahan Solo, PT Liga Indonesia Baru juga menetapkan Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Madya Senayan Jakarta, dan Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya sebagai venue penyisihan grup Liga 2.

Stadion Jakabaring Palembang menggelar laga Grup A yang dihuni tim-tim dari Sumatra. Mereka adalah tuan rumah Sriwijaya FC, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United.

Penyisihan Grup B digelar di Stadion Madya Senayan Jakarta. Grup ini terdiri atas klub-klub di Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Tim tersebut adalah Dewa United sebagai tuan rumah, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, dan Persekat Kabupeten Tegal.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid Menang, PSG Imbang

Sementara Grup D yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya mempertemukan tim-tim dari Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Kalteng Putra sebagai tuan rumah akan menghadapi Persiba Balikpapan, Mitra Kukar Tenggarong, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

 

Pembagian Grup & Tuan Rumah Liga 2 2021

Grup A (Stadion Jakabaring, Palembang)

Sriwijaya FC*

PSPS Riau

KS Tiga Naga

Semen Padang

PSMS Medan

Babel United

Grup B (Stadion Madya Senayan, Jakarta)

Dewa United*

PSKC Cimahi

RANS Cilegon FC

Badak Lampung FC

Perserang Serang

Persekat Tegal

Grup C (Stadion Manahan, Solo)

Persis Solo*

PSCS Cilacap

PSIM Jogja

Hizbul Wathan FC

PSG Pati atau AHHA PS Pati

Persijap Jepara

Grup D (Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya)

Kalteng Putra*

Persiba Balikpapan

Mitra Kukar

Sulut United

PSBS Biak

Persewar Waropen

Keterangan: *berstatus tuan rumah.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago