Breaking News: Malang Diguncang Gempa 6,7 Magnitudo, Getaran Terasa Sampai Soloraya
Solopos.com|news

Breaking News: Malang Diguncang Gempa 6,7 Magnitudo, Getaran Terasa Sampai Soloraya

Kabupaten Malang Jawa Timur diguncang gempa. Getaran terasa sampai Soloraya hingga Salatiga.

Solopos.com, SOLO -- Gempa bumi dengan skala 6,7 magnitudo terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Gempa ini dirasakan pula oleh warga di Soloraya dan Salatiga.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya, pusat gempa berjarak  90 km barat daya Kabupaten Malang. Tepatnya di koordinat 8.95 derajat Lintang Selatan (LS) dan 112,48 derajat Bujur Timur (BT). Pusat gempa terjadi di kedalam 25 km. Gempa tidak berpotensi menimbulkan Tsunami.

Sementara itu, beberapa warga di Karanganyar merasaka guncangan gempa selama beberapa detik. Seperti diungkapkan salah seorang warga yang berada di Karanganyar, Jateng, Sri Sumi Handayani. "Jadi kursi, komputer, meja itu goyang kayak kita pas naik kapal digoyangn ombak. Kejadiannya cuma beberapa detik. Sekitar lima detik," ujarnya kepada Solopos.com.

Sementara itu, goncangan halus juga dirasakan Solopos.com di Kota Salatiga, Jateng. Namun karena halus, hanya sebagian orang yang menyadari adanya gempa. Seperti di karanganyar, goncangan terasa tak lebih dari lima detik.


Kata Kunci : #gempa #gempa soloraya


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago