SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). Pada IATC 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika terdapat delapan perwakilan negara yang turut serta diantaranya Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, LOMBOK – Balapan sepeda motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat batal digelar. Balapan itu sedianya digelar pada Minggu (14/11/2021).

Dilaporkan Okezone, Minggu (14/11/2021), gelara IATC 2021 di Sirkuit Mandalika dibatalkan karena sirkiut tak bisa memenuhi syarat minimal marshal yang bertugas di setiap pos sebagai bentuk pengamanan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Baca Juga: Waduh! Jelang WSBK Mandalika, Jalan di Senggigi Lombok Barat Amblas

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut peraturan The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos. Namun, hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh pihak Sirkuit Mandalika.

Padahal, setiap pembalap yang ikut telah masuk ke lintasan dan bersiap untuk memulai balapan di Sirkuit Mandalika pada hari H. Namun, mereka kemudian terpaksa hengkang dari sirkuit karena minimnya petugas yang ada di lintasan.

Baca Juga: Unboxing Motor Ducati Jelang WBSK Mandalika, Bea Cukai: Sesuai Prosedur

Keberadaan marshal sendiri sangat penting untuk menjamin keselamatan pembalap. Setiap pos diwajibkan terdapat tim medis dan petugas lain, jika terjadi hal tak diinginkan.

Sesi kualifikasi IATC sebenarnya sudah berlangung di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (13/11/2021). Namun, dua balapan yang seharusnya diadakan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (14/11/2021) tak bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit dan Bypass Mandalika di Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya