SOLOPOS.COM - Lionel Messi mempertanyakan sikap kepolisian yang jemput paksa empat pemain Argentina saat melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2020. (Reuters)

Solopos.com, SAO PAOLO – Empat pemain Argentina yang diduga melanggar aturan pandemi Covid-19 atau protokol kesehatan (prokes) pada pertandingan Brasil vs Argentina terancam hukuman dipenjara. Kepolisian Brasil kini tengah menyelidiki pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akhirnya dihentikan tersebut.

Menurut laporan Goal internasional seperti dilansir Okezone, Selasa (7/9/2021), kepolisian Brasil yakin keempat pemain Argentina melanggar regulasi yang sudah ditetapkan di Negeri Samba.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sebagaimana diketahui, keempat pemain tersebut adalah Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), dan Emiliano Buendia (Norwich City). Mereka main di Inggris yang merupakan negara dalam daftar merah Covid-19 dari otoritas Brasil.

Baca Juga: Penonton Manchester United di Old Trafford Harus Sudah Vaksinasi Covid-19

Mereka diduga memalsukan dokumen untuk bisa masuk ke Brasil. Selain itu, mereka juga melanggar aturan karantina selama 14 hari yang seharusnya dipatuhi sebelum berlaga.

Padahal, sebelumnya otoritas Brasil sudah memperingatkan untuk melakukan karantina terlebih dahulu setibanya di Negeri Samba. Namun, mereka dianggap tidak mengindahkan peringatan tersebut dan berujung pada penjemputan paksa saat pertandingan berlangsung.

Akibatnya, laga antara Brasil vs Argentina terpaksa ditunda karena kejadian tersebut. Lebih lanjut, laporan tersebut mengungkapkan para pemain Argentina sudah bertemu dan berdiskusi dengan pihak kepolisian serta otoritas terkait sebelum kembali ke negaranya.

Baca Juga: Jadwal dan Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini

 

Pernyataan Resmi

Jika terbukti melanggar, keempat pemain tersebut terancam hukuman penjara selama lima tahun dan denda. Sementara itu, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

“FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepak bola paling penting di dunia,” bunyi pernyataan FIFA, dikutip dari media sosial resminya, @fifamedia, Selasa (7/9/2021).

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya,” tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga: 40 Tahun Koma, Mantan Bek Timnas Prancis Adams Meninggal Dunia

Kini, para pemain Argentina telah kembali ke negaranya. Akan tetapi, penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian Brasil tentu menjadi kabar kurang sedap untuk Martinez, Romero, Lo Celso, dan Buendia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya