SOLOPOS.COM - Pemain Brazil Neymar melakukan selebrasi gol ketika Brasil menghadapi Korea Selatan dalam laga persahabatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Korea Selatan, 2 Juni 2022. (REUTERS/KIM HONG-JI)

Solopos.com, JAKARTA—Brasil membantai tuan rumah Korea Selatan 5-1 pada laga persahabatan jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Piala Dunia Seoul, Kamis (2/6/2022). Pada FIFA Match Day tersebut, Neymar mencetak dua gol (brace) dari penalti.

Ini merupakan hasil fantastis Tim Samba sebelum menghadapi Jepang dalam laga persahabatan berikutnya di Tokyo pada Senin pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara pada saat hampir bersamaan, Jepang menang telak 4-1 atas Paraguay juga dalam laga persabahatan di Sapporo.

Baja Juga: Momen Haru, Neymar Menangis Dipeluk Messi Saat Argentina Juara Copa America

Dikutip dari Reuters, striker Paris St Germain Neymar mencetak kedua gol pada akhir babak pertama dan awal babak kedua dari titik penalti.

Richarlison membawa Brasil unggul pada menit ketujuh dan kemudian disamakan oleh Hwang Ui-Jo tepat setelah laga memasuki waktu setengah jam.

Namun gol Ui-Jo itu tak menghentikan laju tim tamu untuk menorehkan kemenangan besar. Neymar menyarangkan gol dari tendangan penalti untuk memulihkan keunggulan timnya tiga menit sebelum turun minum.

Baca Juga: Alasan Kenapa Piala Dunia 2022 Digelar November

Neymar kembali mencetak gol juga dari tendangan penalti pada menit ke-57 sebelum gol menit-menit terakhir yang dibuat Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus memastikan kemenangan meyakinkan yang dibuat Brazil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya