SOLOPOS.COM - Para penggawa Timnas Brasil merayakan gol ke gawang Peru di semifinal Copa America 2021, Selasa (6/7) pagi WIB. (Reuters)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Tuan rumah Brasil melangkah ke final Copa America 2021. Tim Samba mengatasi Peru 1-0 pada pertandingan semifinal, Selasa (6/7/2021) pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan Selecao diciptakan oleh Lucas Paqueta di babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak final, Brasil akan menghadapi pemenangan pertandingan semifinal lainnya antara Argentina vs Kolombia. Kedua tim baru turun berlaga pada Rabu (7/7) pagi WIB.

Baca Juga: Prediksi Semifinal Euro 2020: Italia Lebih Impresif, Spanyol Andalkan Penguasaan Bola

Pada laga tadi, Peru langsung tampil menekan di awal pertandingan. Gianluca Lapadula dengan cepat memberikan peringatan kepada para pemain bertahan Brasil agar mewaspadai dirinya pada laga kali ini.

Pertandingan baru satu menit berjalan, penggawa Benevento itu berhasil merangsek masuk ke lini pertahanan Brasil sebelum akhirnya diadang Casemiro.

Brasil juga tak tinggal diam. Respons cepat ditunjukkan para penggawa tim Samba lewat serangan di menit kedelapan. Berawal dari umpan panjang Lucas Paqueta ke lini pertahanan Peru.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2020: Disiarkan Langsung TV Lokal Rabu dan Kamis Pukul 02.00 WIB

Gol Brasil

Richarlison kemudian meneruskan umpan tersebut ke dekat kotak penalti lawan. Sayang, tembakannya sedikit melebar ke arah kanan tiang gawang.

Beberapa menit berselang, Brasil kembali mendapat peluang. Casemiro melepaskan tembakan jarak jauh ke arah gawang Peru. Beruntung, Pedro Gallese masih berdiri di posisi tepat untuk menghalau bola.

Neymar dan rekan-rekan begitu mendominasi permainan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-35. Berawal dari pergerakan Neymar, penyerang PSG itu membuka peluang seusai melewati dua pemain bertahan Peru.

Baca Juga: Tembus Seminal Euro 2020, Inggris Bertekad Akhiri Kutukan

Neymar yang melihat Paqueta berdiri di posisi kosong langsung memberikan umpan yang diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Peru bermain lebih agresif. Ricardo Gareca sepertinya memberikan instruksi tambahan di ruang ganti agar para pemain bisa menyamakan skor secepat mungkin di babak kedua ini.

Lapadula mendapat peluang emas untuk Peru di menit ke-49. Menerima umpan Yoshimar Yotun dari sisi kanan, Lapadula mencari posisi tepat untuk melakukan tembakan.

Baca Juga: Langkah Leonardo Spinazzola di Euro 2020 Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

Akan tetapi, bola masih sedikit melebar ke samping gawang Brasil yang di kawal Ederson. Peru terus memberikan tekanan hingga menju menit-menit akhir pertandingan.

Sementara di kubu Brasil, sadar timnya diambang kemenangan, Tite langsung menarik tiga pemainnya dengan memasukkan Eder Militao, Fabinho, dan Vinicius Junior.

Brasil pun mulai menurunkan tempo permainan. Wasit sudah mulai melihat jam di tangan untuk memastikan pertandingan segera berakhir. Brasil berhasil mempertahankan skor 1-0 atas Peru hingga pertandingan selesai.

Baca Juga: Izinkan TKA China Masuk Indonesia saat PPKM Darurat, Pemerintah Dinilai Lukai Rakyat

 

Susunan Pemain:

BRAZIL (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Renan Lodi (Eder Militao 85′); Fred (Fabinho 85′), Casemiro; Everton, Lucas Paqueta, Richarlison (Vinicius Junior 85′); Neymar.

Pelatih: Tite

PERU (3-5-1-1): Pedro Gallese; Alexander Callens, Christian Ramos (Raziel Garcia 56′), Alexander Santamaria; Aldo Corzo, Sergio Pena, Renato Tapia (Gerald Tavara 89′), Yoshimar Yotun, Miguel Trauco (Marcos Lopez 46′); Christian Cueva; Gianluca Lapadula.



Pelatih: Ricardo Gareca

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya