SOLOPOS.COM - Sebuah truk boks menabrak talang air yang melintang di atas jalan di Desa Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (9/7/2022) malam.(Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Diduga tak paham situasi jalan, sebuah truk boks menabrak talang air yang melintang di atas jalan di Desa Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (9/7/2022) malam.

Akibatnya, talang terbuat dari beton tersebut menimpa bagian kepala truk. Beruntung, sang sopir dan kenek selamat dalam peristiwa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com,  truk boks bernomor polisi E 9869 YB tersebut disopiri Iyang Asep Sopyan, warga Subang, Jawa Barat. Saat itu truk melaju dari arah selatan menuju utara atau dari Waduk Lalung menuju Pasar Jungke, Karanganyar.

Asep mengatakan sebelum kejadian truknya melaju di belakang sebuah mobil. Sesampai di dekat lokasi, mobil tersebut berbelok ke kanan atau ke arah timur. Ia pun mengerem dan menetralkan persneling.

Namun setelah mobil di depannya berbelok dan ia hendak melanjutkan laju ke arah utara, tiba-tiba bagian boks truknya menabrak talang air yang berketinggian 2,40 meter tersebut. Akibatnya talang patah dan menimpa bagian kepala truk.

Baca Juga : Kisah Misteri di Balik Keindahan Grojogan Sewu Tawangmangu

“Tadinya di depan saya ada mobil belok kanan. Saya ngerem, gigi saya netralkan. Pas mau masukin gigi, truk sudah nyeruduk [talang air],” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu, kepala truk bagian atas yang tertimpa beton mengalami ringsek sehingga menekan Asep dan keneknya di dalam kabin. Beruntung, kedua awak truk tersebut selamat.

Baca Juga: Tabrakan di Tol Sragen: Mobil Membentur Bak Belakang Truk

Asep menambahkan bahwa truk yang ia kemudikan itu mengangkut ayam dari Ciamis, Jawa Barat untuk dibawa ke sebuah daerah di Karanganyar.

Sementara itu, aparat polisi dari Satlantas Polres Karanganyar yang datang beberapa saat kemudian langsung melakukan pendataan dan penanganan. Sementara itu, para sukarelawan dari berbagai unsur melakukan evakuasi truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya