[ X ] CLOSE

Brace Hari Nur Bawa PSIS Semarang Tundukan PSIM Jogja

PSIS Semarang kali ini menundukkan tim Liga 2, PSIM Jogja, dalam laga uji coba di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (27/6/2021).
Brace Hari Nur Bawa PSIS Semarang Tundukan PSIM Jogja

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kembali meraih apik dalam persiapannya menghadapi kompetisi Liga 1. PSIS Semarang kali ini menundukkan tim Liga 2, PSIM Jogja, dalam laga uji coba di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (27/6/2021).

Skuad Mahesa Jenar unggul atas PSIM dengan skor 2-0. Dua gol PSIS diborong striker Hari Nur Yulianto di babak pertama. Dalam laga kontra Laskar Mataram, julukan PSIM, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, melakukan rotasi pemain.

Posisi penjaga gawang yang biasa ditempati Jandia Eka Putra, kali ini diberikan kepada Joko Ribowo. Di posisi bek, PSIS mengandalkan Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Alfeandra Dewangga, dan Frendi Saputra.

Baca Juga: Mempertimbangkan Matang-Matang Pembelajaran Tatap Muka

Sedangkan di lini tengah, Dragan menempatkan Pratama Arhan dan Finky Pasamba. Sementara di barisan depan, PSIS menurunkan Hari Nur, Komarudin, Andreas Ado, dan Fandi Eko Utomo. Komposisi pemain itu rupanya cukup jitu mengempur pertahanan PSIM. Terbukti di babak pertama, PSIS mampu tampil dominan.

Bahkan di babak pertama, PSIS mampu unggul 2-0 melalui tendangan penalti Hari Nur dan tandukannya susai memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Pratama Arhan. Di babak kedua, Dragan mengganti komposisi pemain dengan menurunkan Risky Fajar menggantikan Komarodin.

Pelatih asal Serbia itu juga menurunkan Reza Irfana dan Wallace Costa yang baru datang dari Brasil. Kendati demikian, Wallace Costa tak bermain lama. Ia mengalami pendarahan dan ditarik keluar, diganti dengan Rahmat Hidayat.

Namun di babak kedua, PSIS tak mampu menambah keunggulan. Meski pun, sebenarnya Mahesa Jenar memiliki banyak peluang untuk dijadikan gol. Seusai pertandingan, Dragan mengaku cukup puas. Ia menilai para pemainnya telah menunjukkan perkembangan meski masih ada banyak catatan.

"Kita Berkembang terus dari pertandingan ke pertandingan. Taktik juga lebih berkembang, namun hari ini hanya bagus dalam 70 menit," tutur Dragan.

Baca Juga: Batik Bakaran, Ekspresi Kebahagiaan Sejoli yang Saling Bertemu

Dragan juga memuji penampilan PSIM yang cukup bagus. Ia juga memberi catatan kepada para pemain muda yang masih perlu banyak jam terbang. Di sisi lain, Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro, mengaku anak asuhnya banyak mendapat pelajaran dari laga latih tanding kontra PSIS Semarang.

“Kami banyak belajar hari ini terlepas dari adaptasi di lapangan sintetis. Apa pun itu kami kalah dan ini jadi pelajaran kami,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago