BPR Optimistis Bisa Saingi Bank Umum

SHARE
BPR Optimistis Bisa Saingi Bank Umum
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA –- Di tengah-tengah ketatnya persaingan perbankan saat ini, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) optimistis pencairan kredit dapat tumbuh sekitar 20%. Sektor mikro yang digarap industri BPR pada 2013 masih menjadi lahan yang menarik.

 

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Pertumbuhannya optimis bisa mencapai sekitar 20 persen,” kata Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DIY Teddy Alamsyah, Minggu (6/1/2013).

 

Tantangan yang dihadapi BPR pada tahun ini, diakui Direktur Utama BPR Danagung Bhakti ini pun, akan semakin berat. Setidaknya saat ini BPR yang tumbuh di DIY mencapai 64 BPR.   “Persaingan dengan bank umum juga akan masih menjadi tantangan yang harus dihadapi kami,” lanjutnya.

 

Saat ini, pengelolaan kredit pasar dan mikro tidak hanya menjadi ladang yang digarap industri BPR. Teddy menandaskan semakin banyak bank umum yang melirik sektor ini maka industri BPR harus lebih cermat menghadapi situasi.

 

“Persaingan dengan lembaga keuangan yang masuk ke sektor mikro masih akan menjadi tantangan berat BPR ke depan. Karena sekarang bank umum mulai banyak yang terjun ke sektor kredit mikro. Tapi kami masih jauh lebih baik dalam merangkul nasabah,” lanjutnya.   Sementara itu, untuk tahun ini BPR menarget Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai 15%.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago