Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

BPJS Ketenagakerjaan & RS JIH Solo Siap Layani Pasien Kecelakaan Kerja

Rumah Sakit (RS) JIH Solo berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, termasuk para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.
BPJS Ketenagakerjaan & RS JIH Solo Siap Layani Pasien Kecelakaan Kerja
SOLOPOS.COM - Perwakilan ojek online dan warga menerima penyerahan program CSR RS JIH secara simbolis, Selasa (7/6/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Rumah Sakit (RS) JIH Solo berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, termasuk para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

Secara resmi, RS JIH juga telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung komitmen tersebut.

Sebagai tindak lanjut kerja sama, keduanya menggelar acara silaturahmi dan gathering yang dihadiri oleh HRD perusahaan-perusahaan yang belum tergabung maupun sudah bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (7/6/2022) di Auditorium Bustanil Arifin RS JIH Solo.

Public Relations RS JIH Solo, Adil Marta, mengatakan RS JIH Solo sudah dapat menjadi rujukan oleh perusahaan yang bila mana terjadi kecelakaan kerja di sebuah perusahaan.

Pada acara itu juga disampaikan informasi mengenai program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta informasi layanan kesehatan yang dapat dilayani di RS JIH Solo sebagai rekanan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: 200 Pelaku UMKM Eks Gedung Lowo Sukoharjo Dapat BPJS Ketenagakerjaan

“Selain sosialiasi, RS JIH Solo juga memberikan CSR berupa bebas iuran bulanan BPJS Ketenagakerjaan selama satu tahun untuk 100 orang pekerja yang terdiri dari pekerja ojek online dan masyarakat umum. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya memberikan perlindungan bagi para pekerja bukan penerima upah atau informal,” kata dia, Selasa (7/6/2022).

Disebutkan, RS JIH Solo memiliki layanan Trauma Center dengan keunggulan penanganan trauma fisik serta psikis terpadu dan komprehensif, mulai pre hingga pasca hospital (proses rehabilitasi). Didukung dengan tenaga medis yang professional, layanan penunjang medis dan diagnosa canggih, layanan rehabilitasi serta layanan 24 jam.

“Saat ini RS JIH Solo telah mendapat kepercayaan dari banyak perusahaan sebagai provider kesehatan bagi karyawannya. Semoga dengan terlaksananya acara ini, dapat mendorong lagi peningkatan kepesertaan perusahaan di BPJS Ketenagakerjaan dan pengenalan layanan kesehatan RS JIH Solo sebagai sahabat tepat menuju sehat yang berkomitmen memberikan pelayanan paripurna kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja,” jelas Adil.

Baca Juga: One Stop Dental Care Rumah Sakit JIH Solo, Atasi Tuntas Masalah Gigi

Direktur Medis dan Keperawatan JIH Solo, Wisnu Primaputra, menjelaskan RS JIH Solo merupakan salah satu rumah sakit di Solo yang memiliki beragam fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Dia juga mengatakan layanan kesehatan di RS JIH Solo juga bisa diakses pada hari Minggu.

“Layanan poliklinik juga buka di hari Minggu. Ada dokter yang praktik di hari Minggu. Termasuk spesialis penyakit dalam, obgyn, anak, umum, gigi dan sebagainya,” kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Yetty Laini Yusefa, mengimbau kepada masyarakat dan bagian HRD di perusahaan-perusahaan untuk tidak ragu mendapatkan pelayanan kesehatan di RS JIH Solo, ketika ada yang mengalami kecelakaan kerja. Sebab RS JIH telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tidak perlu ragu kalau ada kecelakaan kerja, RS JIH bisa melayani. Kemudian kami juga menyampaikan terima kasih [kepada RS JIH] yang telah memberikan perlindungan kepada 100 ojek online. Kepada bagian HRD [perusahaan-perusahaan lain] kami imbau, seperti yang dilakukan RS JIH, bisa mendaftarkan tenaga rentan di lingkungan usahanya. Kita harus peduli dengan sekitar kita,” kata dia dalam sambutannya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terpopular
    Indeks Berita
    Berita Terkini
    Indeks Berita
    Part of Solopos.com
    Punya akun? Silahkan login
    Daftar sekarang...
    Support - FaQ
    Privacy Policy
    Tentang Kami
    Kontak Kami
    Night Mode