Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

BPBD Sragen Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi terjadi merata di semu wiayah di Sragen. BPBD mengimbau warga untuk waspada.
SHARE
BPBD Sragen Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem
SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca ekstrem. (Dok. Soloposcom)

Solopos.com, SRAGEN — Warga Kabupaten Sragen diimbau waspada terhadap bencana yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem belakangan ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di semua wilayah Sragen.

“Hal itu sesuai dengan perkiraan BMKG [Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika]. Sebenarnya musimnya masih musim kemarau, tetapi masih ada hujan di beberapa wilayah,” ujar Kepala BPBD Sragen, Agus Cahyono, Sabtu (13/8/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Ia mengatakan ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi wilayah Plupuh, Masaran, Kedawung, Gondang, Sambungmacan, Ngrampal, Karangmalang, Sragen, Sidoharjo, Tanon, Sukodono, Gesi, Tangen, dan Jenar.

Namun berdasarkan perkiraan cuaca BMKG terbaru jutru potensi cuaca ekstrem menyebar di seluruh kecamatan di Sragen. Agus menerangkan potensi cuaca ekstrem tersebut sesuai dengan sebaran awan yang terpantau dari data satelit himawari BMKG.

Baca Juga: 20 Rumah di Tanon Sragen Rusak Akibat Tersapu Angin Kencang

Seperti yang terjadi di wilayah Kota Sragen dan sekitarnya yang awalnya panas mendadak menjadi mendung putih sejak pukul 14.00 WIB. Di sejumlah kecamatan sudah mulai turun hujan.



Kata Kunci : Cuaca Ekstrem Bpbd Sragen
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode