SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca ekstrem. (Dok. Soloposcom)

Solopos.com, SRAGEN — Warga Kabupaten Sragen diimbau waspada terhadap bencana yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem belakangan ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di semua wilayah Sragen.

“Hal itu sesuai dengan perkiraan BMKG [Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika]. Sebenarnya musimnya masih musim kemarau, tetapi masih ada hujan di beberapa wilayah,” ujar Kepala BPBD Sragen, Agus Cahyono, Sabtu (13/8/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ia mengatakan ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi wilayah Plupuh, Masaran, Kedawung, Gondang, Sambungmacan, Ngrampal, Karangmalang, Sragen, Sidoharjo, Tanon, Sukodono, Gesi, Tangen, dan Jenar.

Namun berdasarkan perkiraan cuaca BMKG terbaru jutru potensi cuaca ekstrem menyebar di seluruh kecamatan di Sragen. Agus menerangkan potensi cuaca ekstrem tersebut sesuai dengan sebaran awan yang terpantau dari data satelit himawari BMKG.

Baca Juga: 20 Rumah di Tanon Sragen Rusak Akibat Tersapu Angin Kencang

Seperti yang terjadi di wilayah Kota Sragen dan sekitarnya yang awalnya panas mendadak menjadi mendung putih sejak pukul 14.00 WIB. Di sejumlah kecamatan sudah mulai turun hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya