SOLOPOS.COM - Yu Hyun-koo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berpotensi dipusingkan dengan regulasi pemain usai mendatangkan gelandang veteran, Yu Hyun-koo. Kehadiran pemain 38 tahun itu membuat Persis kini memiliki lima pemain berusia 35 tahun ke atas.

Padahal aturan Liga 2 di musim sebelumnya mengatur klub hanya dapat mendaftarkan maksimal tiga pemain berumur 35 tahun atau lebih. Regulasi tersebut berlaku sejak Liga 2 2017 hingga kompetisi terakhir, Liga 2 2019.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Pemkot Solo Catat 300-An Anak Jadi Yatim Piatu Karena Corona

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum mengontrak Hyun-koo, Persis Solo telah mengikat empat pemain veteran yakni Beto Goncalves (40 tahun), Wahyu Tri Nugroho (35), Khairallah Abdelkbir (38) dan Fabiano Beltrame (38). Persis tentu bakal pusing bukan kepalang apabila regulasi musim ini masih sama dengan musim-musim sebelumnya.

Hal itu mengingat kelima pemain uzur yang dikontrak rata-rata berlabel pemain bintang dan punya peran vital di sektor masing-masing. Beto digadang-gadang menjadi ujung tombak utama Laskar Sambernyawa, sementara Hyun-koo dan Abdelkbir diharapkan menjadi penyeimbang di lini tengah. Adapun Fabiano dan Wahyu Tri adalah elemen penting di sektor pertahanan dan kiper.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengakui regulasi Liga 2 musim-musim sebelumnya hanya membolehkan tim mendaftarkan maksimal tiga pemain berusia 35 tahun ke atas. Namun pihaknya menyebut PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum merilis aturan soal pemain.

“Kami belum dapat regulasi musim ini soalnya,” ujar Bryan saat dihubungi Solopos.com, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Remaja Wonogiri Meninggal dalam Bus dari Jakarta, Hasil Tes Positif Covid-19

Bryan enggan menjawab saat Solopos.com menanyakan opsi yang diambil klub apabila regulasi pembatasan pemain veteran berlanjut di Liga 2 2021. Selain aturan pemain tua, Persis dihadapkan pada tantangan menyeleksi pemain yang masuk di tim inti. Klub kini memiliki 43 pemain, sedangkan jumlah pemain yang didaftarkan di liga maksimal 30 pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya