SOLOPOS.COM - Sekda Boyolali Sri Ardiningsih

Sekda Boyolali Sri Ardiningsih

BOYOLALI–Pemkab Boyolali mendapat penghargaan terbaik  tingkat nasional dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja  Instansi Pemerintah (Lakip) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Penghargaan itu diraih karena dalam penyususnan Lakip di Boyolali dinilai terukur dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, pada apel pagi di kompleks kantor kabupaten Boyolali, Senin (27/2/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

“Prestasi yang diperoleh Boyolali dari Menpan dan Reformasi Birokrasi berkat  kerja keras seluruh jajaran di pemerintah Kabupaten Boyolali dalam penyusunan Lakip,” kata Sekda.

Sekda juga mengajak seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten untuk menpertahankan prestasi, sehingga pada tahun  selanjutnya Boyolali bisa penghargaan serupa  maupun piagam yang lain dari pemerintah pusat.

Sementara itu, terkait penilaian pelayanan Publik Citra Bhakti Abdi Negara, Senin, Tim Inpsekorat Menpan dan Reformasi Birokrasi dari Jakarta melakukan Klarifikasi  ke Boyolali terkait  pelayanan publik di Kota Susu.

“Istilahnya tim dari Inspektorat Pusat melakukan klarifikasi atau cek langsung apakah benar pelayanan  publik yang baik itu telah dilakukan di kabupaten Boyolali,” lanjut Sekda.

Jika dari hasil klariifikasi Boyolali mendapat nilai baik kemungkinan pada 2012 ini Boyolali berpeluang memperoleh piagam Pengahgaan Citra Bhakti Abdi Negara dari Menpan dan Reformasi Birokrasi. Obyek Penilayanan Publik di Boyolali yakni Rumah Sakit Umum Pandan Arang, Perusahaan Daeraha Air Minum dan SMK Mojoosongo. Boyolali termasuk salah satu dari empat kandidat penerima penilaian  pelayanan public, bersaing dengan Kota Magelang, Kota Surakarta dan Kota Pekalongan.

(JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya