[ X ] CLOSE

Boyolali Kini Punya Toko Swalayan B-Mart, Segera Dikembangkan ke 22 Kecamatan

B-Mart menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga, menempati salah satu ruko di Jl. Kates atau sisi barat monumen susu murni.
Boyolali Kini Punya Toko Swalayan B-Mart, Segera Dikembangkan ke 22 Kecamatan
SOLOPOS.COM - Toko swalayan B-Mart dibuka oleh PT Aneka Karya di Kecamatan Boyolali, belum lama ini. (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Salah satu Badan Usaha Milik daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali yakni PT Aneka Karya Boyolali, membuka satu unit usaha baru berupa toko swalayan B-Mart pertengahan Maret ini. Diharapkan unit usaha baru tersebut juga bisa dikembangkan ke semua wilayah di Kabupaten Boyolali.

Unit usaha B-Mart menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dan menempati salah satu ruko di Jl. Kates atau sisi barat monumen susu murni.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, berharap dengan layanan yang dikembangkan, termasuk layanan pesan antar, diharapkan unit usaha tersebut bisa membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.

Baca juga: Pemberangkatan Haji Tahun Ini Belum Pasti, Kemenag Boyolali Tetap Siap-Siap

“Saya kira ini merupakan inovasi menyesuaikan perkembangan situasi zaman saat ini. Semoga dapat berkembang dan sekali lagi dapat memberikan manfaat yang baik, manfaat yang positif bagi masyarakat Kabupaten Boyolali,” kata Said, dalam rilis yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Dia juga berharap agar B-Mart bisa menjangkau semua daerah di Boyolali. Diketahui saat ini Boyolali memiliki 22 kecamatan.

“B-Mart semoga nanti dapat dikembangkan untuk melayani masyarakat lebih luas di Kabupaten Boyolali ini. Karena Boyolali mempunyai 22 kecamatan jadi kami dorong minimal separuhnya dulu, atau seperempatnya dulu. Tetapi perlahan lahan ini harus menjadi orientasi pengembangan ke depan,” lanjut Said.

Baca juga: Difabel Boyolali Dilatih Menjahit, Berpeluang Kerja di PT PAN Brothers

Sementara itu, Direktur Utama PT Aneka Karya, Eko Suryanto, mengatakan B-Mart merupakan unit usaha PT Aneka Karya yang menyediakan produk-produk dalam negeri.

Ke depan unit usaha tersebut juga akan memasukkan produk lokal di dalam daftar barang dagangannya. Dia juga memastikan harga yang ditawarkan di toko tersebut lebih terjangkau dibandingkan di toko swalayan lainnya.

Sedangkan mengenai harapan untuk mengembangkan di kecamatan-kecamatan lain, dia mengatakan hal itu akan dilakukan secara bertahap ke depannya. "Rencana akan kami buka di semua kecamatan secara bertahap," kata dia kepada wartawan.

Baca juga: Dibangun Tahun Ini, Tapi Lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari Boyolali Belum Ditetapkan



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago