SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, BOYOLALI–Boyolali resmi mencanangkan diri sebagai Kota Layak Anak, Rabu (18/12/2013).

Pemkab Boyolali melalui Badan PPPA dan KB juga membangun komitmen antara pemerintah, dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan masyarakat untuk terus melakukan upaya pemenuhan hak-hak anak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Baik dalam bidang kesehatan maupun pendidikan,” kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Badan PPPA dan KB, Dinuk Prabandani, saat ditemui solopos.com, di sela-sela Hari Pencanangan Kota Layak Anak, di Pendapa Kabupaten Boyolali, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dinuk menjelaskan, pencanangan Boyolali sebagai Kota Layak Anak didasari oleh beberapa hal, seperti penghargaan yang diterima Kabupaten Boyolali sebagai kota layak anak kategori pratama. Selain itu, secara kelembagaan Boyolali juga sudah mempunyai perda tentang perlindungan anak.

“Hari ini Boyolali juga menerima Anugerah Parahita Eka Praya tentang pelaksanaan pengarusutamaan gender di Jakarta, yang hadir Wakil Bupati Agus Purmanto,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya