SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video saat Cristiano Ronaldo saat menyingkirkan dua botol Coca Cola. (suara.com)

Solopos.com, BUDAPEST — Cristiano Ronaldo mencuri perhatian di lapangan itu sudah biasa. Superstar sepak bola asal Portugal ini belakangan juga disorot atas aksinya di luar lapangan.

Tepatnya saat ia menyingkirkan dua botol minuman Coca Cola dalam jumpa pers jelas laga Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal, Selasa (15/6/2021). Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 buat Portugal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam jumpa pers tersebut Ronaldo terlihat kesal menyaksikan dua botol Coca Cola di depannya. Ia lalu menyingkirkannya dan menggantikannya dengan botol air mineral sambil berkata, “Minumlah air mineral, buka soda.”

Padahal Coca Cola merupakan salah satu sponsor event sepak bola Eropa empat tahunan terbesar itu.  Aksi itu dikabarkan membuat perusahan minuman ringan itu rugi besar.

Melansir Marca, kelakuan penyerang Juventus jelang laga Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2021, Selasa (15/6/2021) membuat Coca-cola rugi sekitar Rp57 triliun.

Aksi Ronaldo tak hanya menjadikan adegan itu viral di media sosial. Saham Coca-cola turun dari 56,10 dolar menjadi 55,22 dolar yang berarti nilai perusahaan Amerika Serikat itu anjlok dari 242 miliar dolar AS menjadi 238 miliar dolar AS.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo berbicara menentang minuman berkarbonasi, setelah sebelumnya menceritakan bagaimana dia mencoba mencegah putranya, Cristiano Jr, meminumnya.

Baca Juga: Kapten Portugal Cristiano Ronaldo Sah Cetak Rekor di Euro 2020

“Kadang-kadang anak saya minum Coca Cola atau Fanta dan makan keripik dan dia tahu saya tidak suka itu,” kata Ronaldo di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya