top ear
Mardigu Wowiek Prasantyo. (Instagram.com)
  • SOLOPOS.COM
    Mardigu Wowiek Prasantyo. (Instagram.com)

Bossman Mardigu Kena Covid-19, Begini Kisahnya...

Mardigu Wowiek Prasantyo, pengusaha yang juga dikenal sebagai youtuber populer melalui channel Bossman Mardigu, kena Covid-19.
Diterbitkan Rabu, 25/11/2020 - 05:45 WIB
oleh Solopos.com/Oktaviano D.B. Hana
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA — Mardigu Wowiek Prasantyo, pengusaha yang juga dikenal sebagai youtuber populer melalui channel Bossman Mardigu, kena Covid-19. Fakta itu justru terungkap setelah dia terbebas dari serangan virus corona jenis baru.

Setelah dia dinyatakan sembuh dari Covid-19, ia kembali mengunggah content Youtube berjudul Bossman Positif Covid, di Balik Ujian Besar di Hidup Ini Ada Hikmah untuk Dibagikan!. Melalui unggahan itulah ia mengaku telah sembuh dari virus corona penyebab Covid-19 setelah dinyatakan positif pada awal November 2020.

Bersamaan dengan itu, sosok yang juga dikenal warganet dengan sebutan Bossman Sontoloyo ini juga membagikan pengalamannya sebagai penyintas Covid-19 melalui unggahan video di Instagram resminya, @mardiguwp, Selasa (24/11/2020). Padahal sebelum mengaku kena Covid-19, Mardigu mengunggah dua video lain di channel Youtube-nya.

Fengsui Kamar Mandi: Bukan Hanya Material, Perhatikan Juga Hal Ini…

Mardigu mengaku imunitas tubuhnya dalam dua bulan terakhir menurun. Bertepatan dengan hari pemilihan umum Amerika Serikat, dia merasa demam hingga tiga hari berikutnya.

Pada keesokan harinya, dia dinyatakan positif Covid-19. Tepat sebelum melakukan tes swab, dia mengaku ada acara besar yakni ketika para sahabatnya seperti Pak Gita Wiryawan, Pak Sandiaga dan Helmy Yahya berkumpul.

"Saya rasakan yaitu badan saya lemas, mati rasa di lidah dan banyak lagi keluhan yang saya rasakan seperti batuk kecil," sebutnya dalam video tersebut.

Prabowo Subianto & Fadli Zon Posting Pangeran Diponegoro, Apa Maunya?

Mardigu mengisahkan bahwa dia sempat dibawa ke IGD untuk tes CT Thorax dan juga pengukuran kadar oksigen ke paru-paru. Sampel darahnya pun diambil.

"Hasilnya ternyata hanya 82 persen kadar Oksigen yang masuk. Ini rupanya membuat saya dalam beberapa hari kemarin kekurangan oksigen. Lemas tak bertenaga."

Pertolongan Cepat Dokter

Dokter, sambung Mardigu, bergerak cepat untuk menanganinya. Bukan dengan obat seperti avigan, jelas dia, dia mendapatkan perawatan melalui transfusi plasma darah dari pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Warna Cat hingga Ikan Koi, Berikut Hal-Hal yang Diyakini Mendatangkan Hoki

Menurut pengisi channel Youtube Bossman Mardigu ini, plasma darah penyintas Covid-19 akan membantu pembentukan kekebalan tubuh pasien Covid-19 untuk mengatasi virus corona.

"Saya dapat tiga ampul plasma darah selama 3 hari. Saya ditransfusi plasma darah dari mereka yang sudah sembuh, yang plasma darahnya ngajari sistem kekebalan tubuh saya agar lebih cepat beradaptasi dan memenangkan pertempuran melawan Covid-19," kisahnya.

Mardigu Wowiek Prasantyo mengaku dalam tujuh hari dia bisa sembuh dari wabah penyakit itu. "Alhamdulillah semuanya sehat."

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini