SOLOPOS.COM - Warung kopi Black Bird di Sukoharjo. (Istimewa/ Black Bird Coffee Shop)

Solopos.com, SUKOHARJO – Awal pekan identik dengan pekerjaan menumpuk hingga membuat malas ngantor. Nah, di era work from home (WFH) banyak warung kopi yang nyaman dan cocok untuk para pekerja.

Solopos.com merekomendasikan beberapa tempat kopi hit di Sukoharjo yang cocok untuk nongkrong sekaligus bekerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Pa’ Klompen Coffee

Tempat ini ada di Jalan Raya Solo Baki, Kecamatan Grogol, Kelurahan Madegondo, Sukoharjo, Jawa Tengah, 57552.

Warung kopi ini disebut hits karena memiliki banyak space. Tempatnya cukup luas, kursinya disebut nyaman ditambah tempat lesehan.

Baca juga: Ini Sederet Perusahaan di Indonesia yang Terapkan WFH Permanen

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Jam buka diperpanjang pada Sabtu yakni hingga pukul 12 malam.

Selain untuk bekerja, tempat ini juga bisa untuk nongkrong dengan teman dan juga berkumpul bersama keluarga.

Harga di kafe ini cukup terjangkau, mulai Rp25.000 sampai Rp30.000 sudah bisa dapat makanan dan minuman. Fasilitasnya ada musala, WiFi,  tempat yang ber-AC maupun non-AC.

2. Black Bird Coffee Shop

Kafe ini didirikan sejak 2018 dengan jam operasional buka setiap hari pukul 09.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Tegas! Sekda Jateng Tak Izinkan ASN WFH Seusai Lebaran, Masuk 9 Mei

Kafe ini terletak di lantai bawah Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya. Tak jauh dari kawasan Alun-alun Satra Negara Sukoharjo, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Gawanan, Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Warung Kopi ini menyediakan berbagai varian kopi jenis espresso. Juga menawarkan aneka jenis minuman non-kopi seperti cokelat, matcha, teh, dan sebagainya.

Fasilitas ada menyediakan WiFi gratis, tempat luas dengan dua pilihan yaitu tempat semi terbuka yang tidak ada AC, dan di dalam ruangan yang ada AC, tersedia colokan dan juga musala.

3. Srawung Omah Kopi

Kafe ini buka setiap hari Selasa hingga hari Minggu pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Menpan Imbau Instansi Pemerintahan Atur Jadwal WFH ASN Selama Sepekan

Memiliki fasilitas WiFi gratis, berbagai macam metode pembayaran, tersedia pembayaran tunai, non-tunai dengan menggunakan Mesin EDC ataupun Uang Digital yang tersedia.

Tersedia musala dan live music untuk menikmati momen bersantai. Warung kopi ini beralamat di Dusun 2, Gedangan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

4. Hippusuta Coffee

Warung kopi yang satu ini mengangkat interior berkonsep bohemia yang unik. Nama kafe ini terinspirasi dari kata hippusuta yang dalam bahasa Jepang digunakan untuk menyebut hipster.

Konsep bohemian yang dimaksud merupakan rujukan terhadap model hidup yang sama dengan cara-cara non-konvensional dan artistik. Tempat ini cocok untuk kerja karena memiliki tata pencahayaan yang alami.

Baca juga: Nikmati Warung Kopi & Teh di Hotel Tentrem

Di setiap sudut, terdapat tanaman hias yang segar dipandang mata sehingga bagi kamu yang lelah memandang laptop saat bekerja, dapat langsung mengarahkan pandangan ke tanaman yang asri.

Harga cukup terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp16.000 hingga Rp27.000, dan non-kopi mulai Rp10.000 hingga Rp24.000.

Kedai kopi ini terletak di Jalan Letjen S. Parman, RT.4/RW.2, Dusun I, Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. Buka setiap hari pukul 07.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

5. Starbuck

Bagi yang WFH di dekat Solo, bisa geser ke sekitar Solobaru, Kecamatan Grogol. Ada warung kopi hit sekaligus lawasan yang terletak di dalam mal yakni Starbuck The Park Mall. Alamatnya di dalam mal atau di pinggir Jalan Ir. Soekarno, Solo Baru.



Baca juga: Tren WFH Meningkat, Omzet Perusahaan Parkir Anjok

Starbuck bisa juga disebut sebagai inisiator warung kopi di Tanah Air. Jam operasional Starbuck The Park Mall sesuai dengan jam buka mal yakni pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya