SOLOPOS.COM - Team Director Yamaha, Massimo Meregalli. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Team Director Yamaha, Massimo Meregalli, menilai tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia, lebih penting ketimbang tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meregalli pun membeberkan alasannya.

Seperti diketahui, para pembalap Moto GP telah menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia pada 5-6 februari 2022 lalu. Sebelumnya, para pembalap top dunia itu juga menjalani shakedown test pada 31 Januari dan 1 Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Moto GP Mandalika Tinggal 2 Bulan Lagi, Tribune Penonton Mulai Dibangun

Setelah itu, para pembalap akan menjalani tes pramusim di Indonesia yakni di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tes pramusim dijadwalkan digelar selama tiga hari pada 11-13 Februari 2022. Sejumlah pembalap pun telah tiba di Indonesia.

Meregalli menyebut tes pramusim di Indonesia sangat penting. Pasalnya, ini adalah kali pertama ajang Moto GP digelar di Indonesia, sehingga tim belum banyak mengetehui tentang Sirkuit Mandalika. Sementara Sirkuit Sepang di Malaysia sudah menjadi langganan ajang Moto GP setiap tahunnya.

“Tes musim dingin selalu penting dan pada musim ini menjadi jauh lebih penting. Pertama di Malaysia dan kedua di Indonesia,” kata Meregalli saat presentasi timnya yang diunggah di akun Youtube Monster Energy Yamaha MotoGP, Jumat (4/2/2022).

“Di Malaysia, para pembalap punya kesempatan pertama kembali mengendarai motor mereka usai libur (musim) dingin. Mereka menggunakan sesi ini, terutama untuk mendapatkan lagi kecepatannya dan mulai menguji motor dan suku cadang baru.”

Baca Juga: Tinjau Sirkuit Mandalika, Jokowi: Moto GP Siap Digelar!

Tetapi menurut opini saya, tes paling penting adalah di Indonesia. Pasalnya, Sirkuit Mandalika adalah venue yang baru bagi Moto GP. Jadi kami perlu mengumpulkan data sebanyak mungkin, terlebih Moto GP Indonesia tiba lebih awal dalam kalender musim ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah seri kedua Moto GP 2022 setelah seri perdana di Qatar. Rencananya, Moto GP di Sirkuit Mandalika Indonesia digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya