SOLOPOS.COM - Logo resmi Liga 1 2021/2022. (Twitter @pt_lib)

Solopos.com, JAKARTA—PSSI resmi mengumumkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor utama Liga 1 2021/2022. Ada peran bos Persis Solo, Erick Thohir, di balik kesepakatan besar di masa pandemi Covid-19 tersebut. Erick yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) itu memerintahkan perusahaan pelat merah tersebut untuk menggelontorkan dananya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan hal itu dalam peresmian BRI sebagai sponsor utama Liga 1 2021/2022, Kamis (12/8/2021). Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Menurut Iriawan, kepastian BRI menjadi sponsor untuk kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu didapatkan saat menghadap Menteri BUMN beberapa waktu lalu. “Kami bertemu Pak Erick untuk berdiskusi di rumahnya. Dia bilang, ‘bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor’,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Persis Solo Segera Kontrak Pemain Naturalisasi Asal Korsel Yu Hyun-koo

Kehadiran sponsor utama tentu amat melegakan mengingat kompetisi kick-off dua pekan lagi, 27 Agustus 2021. Selain BRI, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjaring grup Emtek, Extra Joss, Specs, dan Lazada sebagai sponsor pendukung.

Managing Director atau Chief Operating Officer (COO) Emtek Group, Sutanto Hartono, memuji peran Erick Thohir dalam mendukung perkembangan olahraga Tanah Air. “Kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN,” ucap Sutanto.

Erick Thohir kembali berkecimpung di dunia sepak bola setelah membeli saham Persis bersama Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho musim ini. Mantan bos Inter Milan itu menguasai 20% saham di PT Persis Solo Saestu.

Baca Juga: Cedera, Messi-nya Persis Solo Harus Lewatkan Liga 2

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, berharap Liga 1 2021/22 berjalan lancar meski digelar di tengah pandemi virus corona. “Penyelenggaraan liga semoga bisa membantu pemerintah mengampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi di masyarakat,” ujar Akhmad.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya