Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

BOS NINTENDO MENINGGAL : Susul Kabar Duka Presiden Nintendo, Fans Lakukan Aneka Aksi

SHARE
BOS NINTENDO MENINGGAL : Susul Kabar Duka Presiden Nintendo, Fans Lakukan Aneka Aksi
SOLOPOS.COM - Satoru Iwata (Ign.com)

Bos Nintendo meninggal dunia menebar duka di antara fans. Mereka pun melakukan aneka aksi demi menunjukkan ekspresi duka cita.

Solopos.com, TOKYO — Kematian Presiden Nintendo, Satoru Iwata, meninggalkan duka bagi para penggemar game di seluruh dunia. Aneka aksi mereka tunjukkan demi mengekspresikan duka cita.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Dilansir japantoday.com, Selasa (14/7/2015), mereka antara lain menyebarkan avatar Mii—avatar yang dibuat oleh Nintendo—dalam wujud Iwata. Mereka juga membuat gambar dengan tulisan “selamat tinggal” di game menggambar Nintendo, Splatoon. Ada pula yang mengirim tweet dengan hashtag ‘ThankYouIwata”.

Hal lain yang muncul di media online terkait kematian Iwata adalah sebuah permohonan dari para penggemar game yang meminta Nintendo membuat amiibo berbentuk Iwata. Amiibo adalah sebuah action figure dengan sensor di dalamnya. Action figure tersebut dapat terhubung dengan Wii U dan Nintendo 3DS XL lewat sensor di dalamnya. Boneka tersebut telah dibuat untuk karakter Super Mario dan Kirby. Di permintaan tersebut tertulis, “Walaupun amiibo Iwata tidak begitu berperan dalam bermain game, paling tidak itu dapat mengingatkan kita pada karya-karya Iwata.”

Muncul pula sebuah ilustrasi yang menggambarkan karakter-karakter Nintendo tengah berbaring dengan mata tertutup di sekitar karakter Iwata yang tersebar di Twitter. Orang-orang mengatakan bahwa tidak akan ada Pokemon tanpa dirinya. Kata “Thank you, Mr. Iwata” pun tertulis di bagian atas ilustrasi itu.

Kutipan Legendaris
Kutipan kata-kata Iwata, “Di kartu namaku, aku adalah pemimpin sebuah perusahaan. Di dalam pikiranku, aku adalah pembuat game. Di dalam hatiku, aku adalah seorang pemain game,” yang ia ucapkan 10 tahun lalu saat acara Game Developers Conference di San Francisco pun kembali mengemuka. Saat itu, Iwata mengawali pidatonya dengan mengeluarkan kartu namanya, menunjuk kepalanya, dan mengelus dadanya bersamaan dengan diucapkannya kalimat itu.

Berbagai penghormatan lain dilakukan bagi Iwata di media online, seperti ditampilkannya kembali foto Iwata sedang memandangi tumpukan pisang. Gambar tersebut kali pertama muncul tahun 2012, dan di belakangan hari bermetamorfosis menjadi meme Iwata.

Sedangkan, perkumpulan gamers dunia, IGN, mempersembahkan sebuah rekaman video guna mengenang Iwata. Dalam rekaman video itu tampil pencapaian-pencapaian Iwata dan berbagai tulisan yang menunjukan rasa berbela sungkawa para gamers atas kematian Satoru Iwata. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode