SOLOPOS.COM - Puspo Wardoyo (wongsolo.co.id)

Solopos.com, SOLO — Pengusaha kuliner bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, ternyata alumnus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Batik Solo. Hal itu diketahui saat acara reuni alumnus sekolah itu pada Minggu (19/6/2022).

Reuni yang berlangsung di kompleks sekolah tersebut dihadiri ratusan alumni SMP Batik Solo mulai dari angkatan 1966 hingga angkatan 2013. Kegiatan reuni diisi dengan sambutan-sambutan, ramah tamah, performa drummer, tilawatil Quran, pameran produk UMKM hingga doa bersama.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala SMP Batik Solo, Ceket Palupi Suroso. Dalam sambutannya dia mengapresiasi kegiatan reuni yang diikuti ratusan alumni dari berbagai angkatan. Apalagi ada beberapa eks pengajar atau guru yang hadir dalam reuni itu. Seperti Harini yang purnatugas pada 2020.

“Ada juga ibu Sri Amini. Bersyukur kita pada kesempatan ini bisa bersilaturahmi, berkumpul bersama di almamater tercinta ini dalam kondisi sehat. Apalagi setelah dua tahun pandemi Covid-19 kita tidak bisa berkumpul,” ungkapnya.

bos wong solo group SMP batik solo
Kepala SMP Batik Solo, Ceket Palupi Suroso, saat memberikan sambutan kegiatan reuni alumnus sekolah itu dari berbagai angkatan, Minggu (19/6/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Ceket mengaku sudah dua kali mengikuti kegiatan reuni para alumni SMP Batik Solo. Pada 2019 dia juga hadir kegiatan reuni di Rumah Makan Makanku milik Puspo Wardoyo. Menurutnya, saat itu antusiasme alumni cukup besar.

Baca Juga: 15 Tahun Mencoba, Baru 2017 Wong Solo Group Berhasil Buka Restoran di Arab Saudi

Sponsor Reuni

“Kami berharap di tahun-tahun mendatang juga demikian. Dengan banyak silaturahmi akan dipanjangkan umur, serta diluaskan rezeki. Apalagi dengan silaturahmi reuni ini tidak mengenal sekat-sekat lagi,” terangnya.

Sedangkan Ketua Panitia Reuni SMP Batik Solo, Ahmad Yani, mengatakan ada sejumlah alumni sekolah itu yang mencapai kesuksesan. Salah satunya alumnus dari angkatan 1973, Puspo Wardoyo, yang kini menjadi pebisnis kuliner tingkat internasional.

Menurut Yani, Puspo menjadi salah satu sponsor dalam kegiatan reuni hari itu. Pada 2019, Puspo menjadi sponsor tunggal reuni yang dihadiri 400 orang di MakanKu. Pertemuan sebanyak itu dilakukan karena belum pandemi.

Baca Juga: Puspo Wardoyo Berangkatkan Umrah Korban Janji Ustaz Yusuf Mansur

“Saat itu belum pandemi Covid-19, diikuti angkatan 1973 sampai angkatan 1992. Sekarang ini sebenarnya kali pertama di sekolah, lintas angkatan. Diikuti 24 sampai 25 angkatan, dari 1973 hingga 1997. Ada dari 1966,” katanya.

Selain Puspo Wardoyo, Yani menjelaskan ada beberapa alumni SMP Batik Solo yang menjadi orang sukses di luar sana. Dia mencontohkan sosok Budi Harto yang pernah menjadi Direktur Utama PT Adhi Karya, dan tokoh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya