[ X ] CLOSE

Bos Instagram Umumkan Dua Fitur Baru

Bos Instagram mengumumkan dua fitur baru.
Bos Instagram Umumkan Dua Fitur Baru
SOLOPOS.COM - Fitur baru Instagram untuk pengecekan status akun. (Gambar: instagram.com)

Solopos.com, SOLO – Bos Instagram, Adam Mosseri mengumumkan dua fitur baru untuk mendukung transparansi platform media sosialnya.

Fitur baru itu adalah notifikasi bug dan informasi status akun. Dua fitur ini bakal dicoba di Amerika. Pengumuman tersebut diumumkan sendiri oleh Mosseri melalui akun Twitternya.

“Ada dua alat untuk mengakses keterbukaan. Pertama adalah pemberitahuan untukmu saat ada bug di Instagram atau informasi dari mana pun. Akan membuatmu lebih mudah mendapatkan informasi tentang konten yang berkemungkinan melanggar,” kata Mosseri, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Ini Daftar Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Instagramable

Notifikasi bug ini disebut Mosseri akan memudahkan pemilik akun untuk mengetahui adanya gangguan pada sistem operasi Instagram.

Dalam keterangan di laman Instagram, pengguna bisa mendapatkan umpan saat gangguan dalam masalah teknis terjadi. Juga informasi jika masalah telah tertangani.

“Kami akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada pemadaman, tetapi jika masih ada kebingungan maka kami akaun membantu dengan memperjelas keadaan,” tulis Instagram.

Baca Juga: Facebook Ungkap Penyebab Gangguan Operasi Teknis Mereka

Uji coba fitur ini dilakukan di AS beberapa bulan ke depan. Jika dinilai berhasil, fitur ini bakal disebarluaskan ke pengguna Instagram di berbagai belahan dunia.

Sementara untuk tools ke dua, yakni informasi status akun, bisa dimanfaatkan untuk mengetahui informasi konten. Pengguna bisa mendeteksi konten yang memungkinkan melanggar peraturan pedoman komunitas.

Baca Juga: Lima Fitur Telegram yang Tak Bisa Kamu Temui di WhatsApp

Melalui akses fitur ini, pelanggaran konten bisa diurus hingga bantuan proses take down alias penghapusan konten bermasalah. Untuk mengaktifkan fitur ini, Morisson memberi panduan yakni dengan mengklik profile-settings-account-account status. “Hanya dua langkah untuk menggunakan fitur keterbukaan ini,” jelas Mosseri melalui videonya.

Dua fitur keterbukaan Instagram ini disebut melengkapi sistem kerja penelusuran. Instagram ingin pengguna bisa mengetahui hal-hal tentang gangguan dan status langsung melalui aplikasi.

Sebagai informasi, Instagram masih terus membuat pengumuman setelah grup Facebook mengalami down beberapa waktu lalu. Rupanya masih banyak pengguna Instagram yang mengalami kendala meski platform tersebut telah diumumkan mulai pulih dan bisa dioperasikan secara normal.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago