SOLOPOS.COM - Sebuah meme menyindir Facebook, Instagram dan WhatsApp yang tengah mengalami gangguan, Senin (4/10/2021). (Gambar: Twitter)

Solopos.com, SOLO – CEO Facebook, Mark Zuckerberg ternyata telah menghilang dari twitter sejak 19 Januari 2012. Tiga akun resmi platform miliknya, Facebook, WhatsApp dan Instagram, masih aktif di twitter dan menyampaikan gangguan masing-masing melalui platform ini.

Seperti diketahui, akun resmi Facebook, Instagram dan WhatsApp secara nyaris bersamaan mengumumkan gangguan yang mereka alami, Senin (4/10/2021) malam. Pengumuman ini juga diwarnai trending topik tentang gangguan tersebut di twitter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Mark Zuckerberg juga belum menampakkan diri melalui cuitannya di twitter mengenai masalah ini. Yang terlihat, cuitan terakhir Mark Zuckerberg 2021 lalu.

Baca Juga: Sabar! Setelah WhatsApp Giliran Instagram Error

“Beritahu anggota kongres Anda bahwa Anda ingin mereka menjadi pro-internet. Postingan Facebook saya ada di sini,” kicau Mark saat itu sembari menyematkan sebuah link Facebook.

Gangguan Facebook, Instagram dan WhatsApp sepertinya dialami di berbagai negara. Media-media internasional membahas gangguan tiga platform media sosial ini, Senin hingga Selasa (5/10/2021) dini hari.

Belum jelas penyebab gangguan tersebut. Tiga akun resmi, Facebook, Instagram dan WhatsApp di twitter hanya menyampaikan konfirmasi mereka sedang mengalami masalah.

Baca Juga: Fix! WhatsApp-Instagram-Facebook Ramai-Ramai Error

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis akun resmi Facebook di twitter jelang pergantian hari.

“Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya,” tulis akun Instagram di twitter, Senin malam.

“Bersabarlah bersama kami, kami siap!,” kicau akun Instagram di akun bercentang biru tersebut.

Baca Juga: Facebook Habiskan Rp336 Miliar untuk Keamanan Mark Zuckerberg

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” kicau WhatsApp melalui akun resminya di twitter, Senin malam.

Pengumuman tiga akun resmi media sosial itu juga mendapatkan sindiran melalui berbagai meme. Salah satunya adalah meme tiga logo platfomr milik Mark terpasang di tulisan batu nisan sementara logo twitter ditempel pada wajah seseorang yang tengah memegang batu nisan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya