SOLOPOS.COM - Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. (REUTERS)

Solopos.com, DORTMUND Gairah yang meluap-meluap bakal mewarnai duel antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munich, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Laga dua tim pengincar tahta Bundesliga itu bakal digelar dalam lanjutan di Signal Iduna Park, Dortmund.

Kedua tim sama-sama tengah dalam performa puncak menjelang laga bergengsi bertaju Der Klassiker itu. Laga bisa kian panas karena pemenang dari laga ini bakal menjadi pemuncak klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Borussia Dortmund dan Bayern Munich memiliki poin identik, 15, dalam enam pekan awal Bundesliga. Namun Thomas Muller dkk. lebih layak berada di singgasana karena keunggulan selisih gol.

Idap Anxiety, Jeongyeon Twice Hiatus

Di laga kali ini, keganasan juru gedor Bayern bakal diuji rapatnya lini belakang Dortmund. Kali terakhir gawang Roman Burki kebobolan adalah saat mereka kalah 1-3 dari Lazio di pekan pertama Liga Champions. Setelah itu gawanga Dortmund selalu clean sheet di empat laga berikutnya.

Di sisi lain, tim tamu sangat agresif dalam beberapa laga terakhir. Tim asuhan Hansi Flick mencetak 15 gol hanya dalam tiga pertandingan! Mereka mengalahkan Atletico Madrid 4-0 dan membantai Eintracht Frankfurt 5-0.

Modal Kemenangan

Terakhir mereka menguliti RB Salzburg 6-2 di Liga Champions beberapa hari lalu. Petinggi klub, Sebastian Kehl, menilai performa pertahanan yang terus menanjak sangat berharga untuk menghadapi tim macam Bayern.

“Hal tersebut akan sangat membantu ketika bermain nanti,” ujarnya dilansir Bild, Jumat (6/11/2020).

CL Umumkan Akan Comeback 29 Oktober

Namun bukan berarti Die Borussen hanya mengandalkan pertahanan. Tuan rumah punya Erling Haaland yang sudah menjaringkan lima gol dari lima laga di Bundesliga. Kiper Bayern, Manuel Neuer, terang-terangan meminta rekannya mewaspadai striker Timnas Norwegia itu.

Jika lengah, Neuer bisa gagal meneruskan clean sheets di tiga laga terakhir. “Saya hanya berharap Haaland tak memberi saya kejutan dengan kaki kanannya,” ujar Neuer.

Bayern Munich akan tampil menghadapi Borussia Dortmund tanpa kekuatan penuh di pertahanan menyusul cedera Alphonso Davies dan Niklas Sule yang baru sembuh dari Covid-19. Di kubu Dortmund, Emre Can, Marcel Schmelzer serta Dan Axel Zagadou masih menepi karena cedera.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya