Borong Dagangan PKL Saat PPKM Darurat, Wali Kota Semarang Banjir Pujian Netizen

Video Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang memborong dagangan penjual angkringan dibanjiri pujian netizen di Instagram.
Borong Dagangan PKL Saat PPKM Darurat, Wali Kota Semarang Banjir Pujian Netizen
SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Youtube @hendrar prihadi)

Solopos.com, Semarang — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memborong semua dagangan penjual yang ketahuan masih buka melewati batas waktu yang ditentukan saat pemberlakuakn PPKM Darurat.

Aksi Hendi memborong dagangan si penjual didokumentasikan dan diunggah ke Instagram pribadinya, @hendrarprihadi, Rabu (9/7/2021),

Biar sama-sama, diborong sekalian supaya nggak colong2an buka lebih dari jam 8 malam, tapi kalau tiap hari nggak sesuai aturan terus, Anwar alias anak warung bisa kolesterol, #BergerakBersama,” keterangan dalam video tersebut.

Baca Juga: Patroli Malam Saat PPKM Darurat, Wali Kota Semarang Borong Dagangan PKL

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendrar Prihadi (Hendi) (@hendrarprihadi)

Video itu awalnya menunjukkan kerumunan warga yang makan di warung kaki lima. Padahal saat itu waktu sudah melebihi jam berjualan, 20.00 WIB. Sontak Hendi pun menanyakan kepada penjual aturan PPKM darurat.

Mendapati penjual tidak bisa menjawab, Hendi mengedukasi si penjual yang terlihat kebingungan. Dia juga menanyakan harga semua dagangan kepada penjual. “Bu, semua aku yang beli berapa harganya?” ucap Hendi dalam video.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Puji 2 Bocah yang Nyumbang Nakes dari Jualan Tali Masker

Penjual awalnya tidak menanggapi pertanyaan Wali Kota Semarang tersebut. Namun pada akhir video Hendi bisa mendapatkan pesanannya. Dia menyebut makanan yang dia borong bisa bikin kolestrol.

“Tuh [sambil membayar], bikin kolestrol,” ucap Hendi.

Video Hendi tersebut hingga Jumat (9/7/2021) mendapatkan 471.000 penonton, 26.710 like dan ribuan komentar netizen.  Video itu juga diunggah ulang penggelola akun @infokejadiansemarang.

Baca Juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Unggahan video Wali Kota Semarang yang berinisiatif borong dagangan itu dibanjiri pujian netizen. “Lah ngene kan adem seng ndelok melu adem ora kudu gebyur2an rampas2an koyok oknum wingi kae [lah, begini kan adem yang lihat ikut adem tidak harus siram-siraman rampas-rampasan seperti oknum malam lalu],” tulis pengguna akun @abhe_c.

Keren dalam menangani padagang berbicara sangat ramah dan tidak marah-marah,” komentar pengguna akun @hendra_prasetya_kusuma.

Seperti inilah tindakan yang di harapkan masyarakat,” tulis pengguna akun @dheryrzk_.

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago