SOLOPOS.COM - Skuad Borneo FC (Antara/HO/Borneofc.id)

Solopos.com, JAKARTA – Kesebelasan Borneo FC kian optimistis menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 apalagi dengan status sebagai tuan rumah yang tentunya akan mendapatkan dukungan langsung suporter di stadion.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari Antara, Rabu (8/6/2022), mengatakan bahwa dukungan penonton jelas akan meningkatkan semangat pemain di lapangan. Dandri berharap jalan Borneo FC tak seperti musim lalu ketika Javlon Guseynov dan kawan-kawan menjadi tim pertama yang terjegal di fase penyisihan grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakuinya, menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Piala Presiden 2022 jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Borneo FC Samarinda. Dia menyatakan dukungan suporter akan langsung mereka rasakan saat menjamu Madura United, Barito Putera, Rans Nusantara, dan Persija Jakarta yang sama-sama tergabung di Grup B.

Namun, Dandri mengakui bahwa dukungan suporter jelas bukan menjadi kekuatan utama, melainkan materi pemain kuat yang sebenarnya menjadi modal bagi skuad Pesut Etam.

“Musim ini jelas beda. Kami bermain di kandang di bawah dukungan ribuan suporter. Kehadiran mereka di stadion akan menambah semangat pemain,” ujarnya.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Jika mengaca pada turnamen pramusim tahun lalu yang bertajuk Piala Menpora 2021, Borneo FC di bawah kendali Mario Gomez memang bisa dikatakan gagal total karena gagal bersaing dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Bahkan, ketika babak penyisihan belum lagi berakhir, Borneo FC sudah tersingkir karena kalah dalam dua kali pertandingan awal. Namun, musim ini Dandri menegaskan jika lolos fase grup harus dapat dilakukan tim.

“Target awal itu dulu. Nanti setelahnya kita lihat sampai mana kami melangkah. Seperti saya katakan tadi, kami ingin menjadi tim terlama pulang dan saya pikir semua bisa mengartikan itu,” katanya.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Mau Nonton Persis, Cek Syarat Pembelian Tiketnya

Disinggung mengenai kekuatan tim saat ini, Dandri optimistis apa yang ditargetkan bisa tercapai, dan para pemain sudah menjalani latihan kembali seusai pemusatan latihan di DIY.

“Sementara kami pakai Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang untuk latihan, karena Stadion Segiri masih dalam masa perawatan jelang turnamen nanti,” pungkas Dandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya