SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo duel di udara dikawal dua pemain Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SAMARINDA—Pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija memuji semangat para pemainnya bangkit mengejar defisit gol dan membalikkan keadaan saat menjamu Persis Solo di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam.

Borneo FC akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengatakan Persis Solo tampil sangat baik khususnya di babak pertama. Persis menerapkan strategi pressing dan cukup menyulitkan barisan depan Borneo untuk masuk di lini pertahanan.

Baca Juga: Unggul Duluan, Persis Solo Akhirnya Tumbang 1-2 dari Borneo FC

Pada laga itu, Borneo FC sempat tertinggal gol oleh tim tamu karena ada kesalahan yang dilakukan sejumlah pemain Borneo. Milo mengaku bersyukur pada babak pertama pemainnya masih bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.

“Memasuki babak kedua kami bermain lebih baik, lebih terorganisir, disiplin dan mereka jadi tidak terlalu berbahaya kembali. Kami bisa mencetak dua gol yang indah dan terima kasih kepada semua pemain. Ini gila ketika kami sempat tertinggal 0-1 kemudian kami membalikkan keadaan menjadi 2-1,” ungkap Milo seusai pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Kemenangan atas Persis Solo ini merupakan yang keenam bagi Pesut Etam dan lima di antaranya diraih di kandang yakni Stadion Segiri Samarinda.

Baca Juga: Babak Pertama Persis Solo Imbangi Borneo FC 1-1

Saat ini Bornei FC kembali menduduki puncak klasemen dengan poin 18, menggeser posisi Madura United FC yang kini menempati sebagai runner-up dengan terpaut dua poin.

Tantangan selanjutnya bagi Borneo FC akan melakoni tiga laga tandang sekaligus yakni menghadapi Persikabo 1973, Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

“Saat ini para pemain sudah menemukan karakternya, tentunya ini menjadi modal bagi kami melakoni laga away, semoga pada pertandingan itu kami bisa mendapatkan poin,” harap Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya