SOLOPOS.COM - Pesepak bola Borneo FC M Sihran H Amrullah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Solopos.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya mengawali Liga 1 2021-2021 dengan kalah telak setelah dibantai Borneo FC 1-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Persebaya yang tidak diperkuat pemain asing tampak kerepotan di awal babak pertama. Terbukti mereka sudah kebobolan pada menit kedelapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memanfaatkan kelengahan bek Persebaya, Francisco Torres melepas umpan kepada M Sihran yang mudah menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

Baca Juga: Alhamdulilah, 31 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh

Ekspedisi Mudik 2024

Tertinggal satu gol, para pemain muda Persebaya berusaha melancarkan serangan. Sayangnya, mereka kesulitan menembus pertahanan Borneo FC.

Sampai dengan menit ke-20 belum ada gol tambahan. Bajul Ijo, julukan Persebaya yang tertinggal masih berusaha menyamakan kedudukan.

Persebaya sejatinya bermain bagus. Namun, mereka terlihat kalah di lini tengah oleh para pemain Borneo FC. Usaha Persebaya untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Baca Juga: Siap Sekolah Tatap Muka, Madrasah di Karanganyar Tunggu Instruksi Kemenag

 

Gol Hiburan

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, Borneo FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya, Jonathan Bustos mengirimkan umpan manis kepada Terens Puhiri. Tidak terkawal oleh pemain-pemain belakang Persebaya, Terens dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang Ernando.

Borneo terus menggempur Persebaya. Alhasil di menit ke-60 tim berjuluk Pesut Etam itu kembali menjauh dengan skor 3-0. Kali ini Guy Junior yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan Jonathan Bustos.

Tertinggal 0-3, Persebaya tidak kehilangan semangat. Serangan demi serangan terus dibangun oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, Kepedulian Penyintas Sumbang Plasma Konvalesen Tak Surut

Persebaya akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 73. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Ricky Kambuaya mengubah skor menjadi 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

 

Susunan pemain:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy (Marckho Merauje 74′), Wildansyah, Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Leo Guntara (Nurdiansyah 78′), M Sihran; Davronov, Terens Puhiri (Fajar Faturrahman 73′), Francisco Torres (Guy Junior 34′).

Pelatih: Mario Gomez (Argentina).

 

Persebaya Surabaya: (4-3-3): Ernando Ari; Alwi Slamat, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Ricky Kambuaya; Ady Setiawan (Arif Satria 67′), Sokoy (Wahyu Satria 56′), Muhammad Supriadi (Samsul Arif 56′), Hambali Tolib (Rendy Irwan 46′), Johan Yoga Utama (Oktafianus Fernando 64′), Akbar Firmansyah.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya