SOLOPOS.COM - Blackpink. (soompi.com)

Solopos.com, SOLO-Pada Jumat (23/9/2022) waktu setempat, tangga lagu resmi Inggris (setara dengan tangga lagu Billboard AS) mengumumkan bahwa album terbaru Blackpink Born Pink cetak rekor dengan menduduki No. 1 di tangga album resmi.

Dengan entri baru ini, pelantun Kill This Love ini telah menjadi girl grup K-pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu. Simak ulasannya di kabar artis Korea.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selamat untuk Blackpink. Menjadi apapun di chart pertama adalah rekor yang tidak akan pernah bisa diambil, jadi untuk album baru mereka Born Pink menjadi Nomor 1 Resmi Inggris pertama oleh girl grup K-pop adalah pencapaian yang fantastis—dan menempatkan mereka di posisi pertama. Ini benar-benar rekor baru!” tutur CEO Official Charts Company Martin Talbot seperti dikutip dari soompi.com, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Baru Lima Hari Lagu Shut Down dari Blackpink Sudah Ditonton 94,1 Juta Kali

Sementara itu, judul lagu baru Blackpink Shut Down memasuki Official Singles Chart di No. 24, sementara B-side mereka Typa Girl debut di chart di No. 93.

Selain catat sejarah baru di Inggris, Blackpink melalui album Born Pink juga mencetak rekor baru sebagai grup wanita yang albumnya terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama.  Hanteo Chart kini telah melaporkan bahwa Born Pink terjual dengan total mengesankan sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September).

Sebelumnya, girl group ini cetak rekor penjualan pada pekan pertama  sebesar 689.066 lewat album 2020 mereka The Album. Dengan pencapaian ini mereka juga berhasil memecahkan rekor Aespa untuk penjualan  pekan pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun. dalam sejarah Hanteo. Rekor sebelumnya, yang dibuat oleh Girls milik Aespa awal tahun ini yaitu 1.126.068 kopi.

Baca Juga: Wow! Blackpink Pakai Karya Desainer Indonesia Diana M. Putri

Born Pink milik Blackpink juga memecahkan rekor penjualan pekan  pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah menurut data Circle Chart, yang melaporkan angka penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.141.281 eksemplar. Hal ini membuat Born Pink menjadi album dengan penjualan dua juta pertama oleh girl grup K-pop. Tidak seperti Hanteo, Circle Chart mencatat pengiriman penjualan saham yang dilakukan ke pengecer, itulah sebabnya angka penjualan mereka biasanya berbeda.

Baca Juga: Adegan Video Musik Shut Down Replika dari Video Lawas Blackpink

Rekor Circle Chart sebelumnya untuk penjualan pekan pertama tertinggi oleh artis wanita, yang juga dimiliki oleh Girls milik girl band Aespa adalah 1.426.687.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya