SOLOPOS.COM - Truk yang terbakar di Tol Pandaan-Malang. (Istimewa)

Solopos.com, MALANG — Truk tangki bermuatan BBM jenis solar terbakar di ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, Rabu (20/10/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasi kecelakaan ini berada di Km 59 Tol Pandaan menuju malang.

“Kebakaran pukul 08.35 WIB. Dan pada pukul 08.50 WIB sudah berhasil dipadamkan,” kata Kanit PJR IV Polda Jatim, AKP L Rahmad Budiarto, Rabu (20/10/2021), seperti dilansir Detikcom.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Kebakaran Grobogan, Rumah Kayu Milik Warga Ludes Kerugian Rp300 juta

Kebakaran bermula saat truk melaju dari Surabaya menuju ke Malang. Tiba-tiba muncul asap di bagian mesin. Mengetahui hal tersebut, sopir truk langsung mengecek kondisi kendaraan.

“Saat sopir turun, api sudah menyala dan membakar kabin dan ban-bannya,” terang mantan Kanit Lantas Polsekta Tulungagung ini.

Sopir truk langsung mengeluarkan alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan bagian yang terbakar. Namun, alat itu tidak berfungsi.

“Pemadam kebakaran tol cepat ke lokasi dan memadamkan api. Seluruh bagian kabin dan ban depan habis. Alhamdulillah tangki BBM aman,” terang Rahmad.

Baca juga: Selain Bos Indomaret, 3 Artis Ini Alami Kecelakaan di Tol Cipularang

Akibat kebakaran tersebut, ruas Tol Pandaan-Malang macet sekitar 8 km. Truk bernomor polisi L 8593 UM itu diketahui milik PT Teladan Makmur Jaya.

Truk ini mengangkut BBM solar non-subsidi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya