SOLOPOS.COM - Aksi tawuran antar suporter di Jogja, Senin (25/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Salah satu video yang beredar di media sosial berdurasi 38 detik memperlihatkan seseorang tergeletak di jalan yang diduga masih rangkaian rekaman detik-detik tawuran melibatkan suporter klub sepak bola Persis Solo saat akan menonton pertandingan Liga 1 antara Persis Solo Vs Dewa United di Stadion dr. Moh Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Video berdurasi 38 detik itu diunggah pemilih akun Twitter @_melody_mellow. Si pengambil video sempat menyebutkan lokasi pengambilan video tersebut. “Jogja kisruh gaes. Gejayan kisruh,” tutur dia sembari mengambil video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di media sosial, beredar banyak rekaman video yang diklaim merupakan kerusuhan yang melibatkan suporter Persis Solo siang ini. Dalam salah satu video, tampak satu orang yang dikeroyok massa.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu terlihat dipukuli sejumlah orang meski sudah tergeletak di jalan. Sejumlah orang yang berada di lokasi itu berteriak meminta orang-orang tersebut berhenti memukuli orang yang sudah tergeletak di jalan itu.

Ada orang yang berteriak mengingatkan agar orang yang sudah tergeletak itu tidak dipukuli. “Woy, mati woy. Woy!”

Baca Juga : Bonyok Dikeroyok Diduga Tawuran di Jogja, Pria Ini Ngaku Wong Solo

Terdengar juga suara teriakan sejumlah perempuan. “Heh, uwis heh! Uwis heh! Uwis! Uwis!”

Tampak perempuan berkerudung besar mencoba menghalau beberapa orang yang masih ingin memukuli orang yang sudah tergeletak di jalan itu.

Di video lain, beredar pengakuan yang diklaim dari pria yang dikeroyok. Dalam video tersebut, pria dengan penuh luka akibat tawuran yang diduga melibatkan suporter Persis Solo itu masih bertenaga untuk berbicara.

Dalam video tersebut, ia mengaku sebagai orang Solo. “Wong ngendi kowe? Solo kuwi? [Orang mana kamu? Itu Solo],” tanya salah satu orang di lokasi.

Si pria itu pun mengangguk saat ditanya apakah dari Solo.

Baca Juga : Video Detik-Detik Tawuran Suporter Persis Solo di Jogja Viral di Medsos

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, suporter Persis Solo yang jumlahnya mencapai ratusan orang memang menggelar konvoi mengendarai sepeda motor ke Magelang untuk menonton pertandingan Liga 1 antara Persis Solo dan Dewa United di Stadion dr. Moh Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Sesampainya di Tugu Jogja, dari video yang beredar, para suporter Persis Solo berhenti. Selain di Jogja, tawuran yang melibatkan sekelompok massa diduga suporter Persis Solo juga terjadi di Flyover Jombor, Kabupaten Sleman.

Bukan hanya itu, kerusuhan juga terjadi di Jalan Magelang tepatnya di Simpang Tiga Pakuningratan Barat, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya rombongan ratusan orang suporter Persis Solo melintas di Jalan Magelang dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di pertigaan Pakuningratan Barat, bersamaan dengan itu dari arah timur diketahui ada seseorang driver ojek online mengenakan kaus Laskar Jogja.

Baca Juga : Tawuran Suporter di Jogja, Ada Korban Meninggal? Ini Penjelasan Polisi

Setelah itu, massa mengejar driver ojek online tersebut. Driver ojek online tersebut masuk ke warung makan. Massa kemudian merusak kursi yang ada di warung itu.

Setelah melakukan perusakan di warung itu, massa yang berkonvoi kemudian melanjutkan perjalanan ke arah utara di Kalan Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya