[ X ] CLOSE

Bonus Sedikitnya Rp5,5 Miliar Telah Menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kemenpora telah menyiapkan bonus Rp5 miliar bagi para peraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Bonus Sedikitnya Rp5,5 Miliar Telah Menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Solopos.com, TOKYO – Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal diguyur bonus seusai mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri Indonesia tersebut menjadi yang terbaik di partai final bulu tangkis pada Senin (2/8/2021) di Musashino Forest Sport, Tokyo. Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Hasil ini sekaligus menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia pun telah berhasil mengoleksi total 4 medali dengan perincian 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu serta menduduki peringkat 34 di klasemen medali sementara.

Tak sampai di sana, perolehan tersebut juga mencatatkan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia selama berkompetisi di ajang olimpiade. Ini merupakan emas pertama sepanjang sejarah sejak olimpiade kali pertama diresmikan di Barcelona 1992.

Baca Juga: Selamat! Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Bonus dari berbagai pihak pun menunggu Greysia/Apriyani. Pertama bonus itu datang dari pemerintah. Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Perinciannya adalah Rp5 miliar bagi peraih medali emas, medali perak Rp2 miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar.

Selain itu, uang tunai juga dijanjikan pihak swasta yakni pengusaha Juragan 99 sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Gilang menjanjikan bonus bagi peraih medali dengan perincian Rp500 juta untuk peraih emas, Rp250 juta peraih perak, dan Rp100 juta peraih medali perunggu.

Dengan begitu, Greysia/Apri yang berhasil meraih emas berhak mendapatkan uang tunai Rp5,5 miliar! Namun ternyata masih ada bonus lain yang menunggu.

Baca Juga: Beri Selamat Greysia/Apriyani, Jokowi: Emas Olimpiade Tokyo 2020 Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, juga akan memberikan bonus mengingat Greysia Polii memiliki darah keturunan Minahasa. Menariknya bonus itu bukan berupa uang tunai melainkan sebidang tanah.

Berdasarkan keterangan kakak Greysia Polii, Hershya Ade Polii, bonus tersebut telah disiapkan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut. Informasi tersebut didapatkan sesaat seusai Greysia/Apriyani memastikan meraih medali emas.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago