SOLOPOS.COM - Windy Cantika Aisah menyumbangkan medali pertama di Olimpaide Tokyo 2020. (NOC Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA-Bonus sedikitnya Rp1,1 miliar telah menanti Windy Cantika Aisah. Lifter putri asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di kelas 49 kg cabor angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

Besaran bonus tersebut seperti yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Peraih emas bakal diguyur bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar. Selain itu bonus juga datang dari pihak swasta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak swasta yang sudah memastikan mengucurkan bonus adalah bos dari J99.Corp, Gilang Widya Pramana dengan besaran emas Rp500 juta, perak Rp250 juta, dan perunggu Rp100 juta. Selain mengucurkan bonus, pemilik bus Juragan 99 ini juga menyiapkan dua bus operasional Tim Indonesia.

Baca Juga: Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021

“Para atlet perlu diapresiasi, sehingga dapat memberikan motivasi dan mendorong peningkatan prestasi di masa mendatang. Bentuk dukungan ini agar para atlet semakin semangat dan bisa meningkatkan prestasinya dalam membawa nama besar Indonesia,” kata Gilang sebelumnya.

Medali yang diraih Windy Cantika merupakan yang pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu apa yang diraih oleh lifter muda ini juga menyambung rentetan medali angkat besi di Olimpiade.

Lifter berusia 19 tahun ini meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110kg.

Baca Juga: 2 Atlet Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan Renang Olimpiade Tokyo 2020

Sementara medali emas direbut oleh lifter China Hou Zhihui yang membukukan total angkatan 210kg (snatch 94kg dan clean and jerk 116kg). Lifter India Chanu Mirabai berhak atas medali perak seusai mencatatkan angkatan total 202kg dengan snatch 87kg dan clean and jerk 115kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya