SOLOPOS.COM - MOTIVASI -- Pemain andalan Ukraina, Andriy Shevchenko saat tampil dalam partai pemanasan melawan Turki beberapa waktu lalu. Tim Ukraina dijanjikan bonus besar jika mampu berprestasi bagus dalam Euro 2012 di mana mereka menjadi tuan rumah bersama Polandia. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MOTIVASI -- Pemain andalan Ukraina, Andriy Shevchenko saat tampil dalam partai pemanasan melawan Turki beberapa waktu lalu. Tim Ukraina dijanjikan bonus besar jika mampu berprestasi bagus dalam Euro 2012 di mana mereka menjadi tuan rumah bersama Polandia. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KIEV – kabar bagus buat para pemain Timnas Ukraina. Para pemain tim tuan rumah itu dijanjikan bonus mencapai 13 juta euro atau Rp150,6 miliar jika bisa memenangi Euro 2012!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami punya imbalan keuangan yang lebih baik jika dibandingkan dengan tim lain,” ujar Presiden Persatuan Sepakbola Ukraina, Hryhory Surkis, Rabu (6/6/2012). Surkis menambahkan, timnya yang selama ini memang bukan favorit di antara 16 peserta turnamen paling bergengsi Eropa itu akan menerima bonus 500.000 euro atau Rp5,7 miliar untuk setiap kemenangan di babak penyisihan grup. Jika mereka main seri, mereka tetap menerima bonus dalam jumlah separuhnya.

Bonus akan makin besar jika mereka mampu melampaui babak sistem gugur yaitu 2 juta euro untuk tiap kali lolos di perempat final dan semifinal. Jika Andriy Shevchenko dkk mampu menembus final, mereka akan menerima bonus 3 juta euro. Jika mereka bisa memenangi kejuaraan, bonus pun ditambah 4,5 juta euro atau Rp52 miliar.

Ukraina yang masuk di Grup D akan membuka pertempuran dengan melawan Swedia di Kiev 11 Juni mendatang. Selanjutnya mereka akan meladeni Prancis di Donetsk tanggal 15 Juni dan kemudian Inggris di kota yang sama pada 19 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya