BONUS PEMAIN PERSIS JR : Dana Tali Asih Cair, Ucil Pun akan Beli Sepatu Baru

SHARE
BONUS PEMAIN PERSIS JR : Dana Tali Asih Cair, Ucil Pun akan Beli Sepatu Baru
SOLOPOS.COM - Inilah para pemain Persis Junior yang memperoleh bonus dari Koni Solo atas prestasi mereka. JIBI/Solopos

Bonus pemain Persis Jr diserahkan. Para penggawa Pasoepati Muda itu pun bergembira.

Solopos.com, SOLO– Wajah Fredyan “Ucil” Wahyu tampak sumringah saat namanya dipanggil salah satu pengurus PSSI Kota Solo, Sapto J.P. di Balai Persis Solo, Rabu (7/1/2015). Senyum puas pun langsung tersungging di wajahnya saat Sapto menyerahkan amplop bewarna coklat berisi uang sekitar Rp1 juta.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Uang itu diberikan kepada Ucil sebagai bentuk penghargaan Pemkot Solo dan PSSI Kota Solo atas jasanya membawa Persis Solo Junior (Jr.) tampil sebagai runner up nasional pada Piala Soeratin 2014, beberapa waktu lalu.

Namun, bukan hanya Ucil yang diganjar hadiah bonus atau dana tali asih dari Pemkot Solo dan PSSI Kota Solo itu. Seluruh penggawa Persis Jr, berikut tim pelatih dan ofisial juga tak luput diganjar dana tali asih ini.

“Akhirnya keluar juga. Memang dari saya dan teman-teman sudah berharap sejak dulu bonus ini segera cair. Apalagi di Piala Soeratin kemarin kami tidak mendapat hadiah apa-apa, hanya trofi dari PSSI,” ujar Ucil saat dijumpai wartawan di sela-sela pemberian dana tali asih itu.

Meski secara nominal jumlah dana tali asih yang diterimanya itu tak seberapa, Ucil mengaku puas. Hadiah ini dianggapnya sebagai bentuk penghargaan atas jerih payahnya memberikan prestasi bagi Persis Jr.

Meski pun prestasi yang diberikannya itu belum maksimal karena Persis Jr. hanya mampu menempati posisi runner up setelah di partai final takluk dari Jember United Jr. 1-3, awal Desember lalu.

“Lumayan bisa buat beli sepatu [bola] baru. Soalnya saya udah enggak punya sepatu. Sepatu yang kemarin sudah mulai rusak. Mau minta orang tua enggak enak. Sepatu barunya nanti bisa buat latihan di PPLP [Jateng],” imbuh pemain yang menyandang ban kapten Persis Jr. itu.

Hal senada juga diungkapkan penggawa Persis Jr. lainnya, Ricky Junian. Meski dana tali asih itu besarnya tak seberapa, namun bisa menjadi motivasi dia dan rekan-rekannya untuk berprestasi lebih baik di kemudian hari.

Sementara itu, Manajer Persis Jr., Paulus Haryoto, mengaku dana tali asih ini sebenarnya sudah diberikan sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja bonus itu baru bisa diberikan saat ini, setelah berganti tahun.

“Sebenarnya sudah ingin diberikan seusai tim ini merebut trofi Desember lalu. Namun, karena ada beberapa kendala teknis baru bisa diberikan sekarang. Terima kasih buat para pemain maupun ofisial yang sudah sabar menunggu,” tutur Paulus.

Paulus berharap bonus itu bisa menjadi penyemangat bagi para pemain Persis Jr. agar lebih berprestasi di kemudian hari. Ia pun berpesan agar para pemain selalu menjaga kondisi agar sewaktu-waktu bisa digunakan saat tim Kota Solo membutuhkan.

“Kami dari Persis juga berkomitmen tidak hanya memikirkan tentang kompetisi DU [Divisi Utama]. Tapi kami juga akan memikirkan pembinaan usia dini dan remaja. Bagi para pemain Persis Jr. setelah ini kami akan mempersiapkannya untuk Porprov 2017, selain itu kami juga siap memberikan kesempatan bagi mereka untuk meniti karier di level profesional,” imbuh Paulus. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago