SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Pollii (kedua kiri) dan Apriyani Rahayu (bawah kedua kanan) berfoto bersama para peraih medali lainnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, KONAWE – Sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii bakal mendapat bonus dari berbagai kalangan. Bupati Konawe, Kery Saiful, berjanji memberikan sejumlah bonus kepada Apriyani yang merupakan atlet kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pasangan ganda Putri Greysia/Apriani merebut emas setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas prestasinya itu, Apriani Rahayu akan menerima penghargaan berupa sebidang tanah dan rumah dari Pemerintah Kabupaten Konawe. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengatakan pasangan ganda putri tersebut telah menorehkan sejarah dan telah membawa harum nama Indonesia sehingga patut diapresiasi.

Baca Juga: Anthony Ginting Akhiri Penantian 17 Tahun Medali Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami atas nama Pemerintah Kota Konawe mengucapakan terima kasih atas pencapaian Apriyani Rahayu karena telah mewakili Indonesia dan nama daerah [Konawe],” ujarnya.

“Kami dari Pemerintah Konawe akan memberi hadiah atau kenang-kenangan kepada Apriyani. Mungkin akan kami sediakan sebidang tanah dan rumah,” tabah Kery.

Kery merasa bangga dan bahagia melihat salah satu putri terbaik Konawe mampu mencapai final di Olimpiade. Bahkan secara pribadi Kery akan memberikan lima ekor sapi untuk kenang-kenangan Apriani Rahayu.

Baca Juga: Posisi Kelima Angkat Besi +87 Kg Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal Gagal Bawa Pulang Medali

 

Bonus Greysia Polii

“Dan saya secara pribadi akan membantu juga menyerahkan empat ekor sapi. Empat betina, satu jantan. Ini kenang-kenangan untuk Apriyani juga. Jika suatu hari nanti dia tak berprestasi lagi, ini bisa ada unsur masa depannya,” janji Kery.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Perinciannya adalah sebesar Rp5 miliar bagi peraih medali emas, medali perak Rp2 miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar.

Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, juga akan memberikan bonus mengingat Greysia Polii memiliki darah keturunan Minahasa. Menariknya bonus itu bukan berupa uang tunai melainkan sebidang tanah.

Baca Juga: Bonus Sedikitnya Rp5,5 Miliar Telah Menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Berdasarkan keterangan kakak Greysia Polii, Hershya Ade Polii, bonus tersebut telah disiapkan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya