SOLOPOS.COM - Boneka Squid Game yang dibongkar di kantor Satpol PP Surabaya. (detikcom)

Solopos.com, SURABAYA — Petugas Satpol PP dan BPB Linmas Surabaya membongkar boneka Squid Game di Jalan Tunjungan. Pembongkaran boneka anak kecil yang ikonik di Serial Drama Korea, Squid Game, itu karena dianggap menimbulkan kerumunan.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto, membenarkan pembongkaran boneka Sqiuid Game pada Minggu (10/10/2021) pukul 21.30 WIB. “Segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan berdampak pada ketentraman dan ketertiban masyarakat, kami antisipasi,” kata Irvan kepada detikcom, Senin (11/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Ada Ikan Dewa di Telaga Sarangan, Air Surut Bagaimana Kondisinya?

Selain dianggap menimbulkan kerumunan, lanjut Irvan, pembongkaran dilakukan karena pemasangan boneka tersebut tidak berizin. “Apalagi kami tanya mereka tidak berizin sama sekali,” ungkap Irvan.

Satpol PP Kota Surabaya akan memanggil pihak kafe yang memasang boneka pencabut nyawa di serial Drama Korea itu. Boneka tersebut dipasang menjadi bagian dalam permainan ‘Lampu Merah Lampu Hijau’.

“Hari ini (pihak kafe) dipanggil Satpol PP,” lanjut Irvan.

Baca Juga : 5 Hari Tanpa Bayangan di Jatim, Catat Jadwalnya…

Boneka menyeramkan itu sudah dibongkar dan diamankan di kantor Satpol PP dan BPB Linmas Kota Surabaya. Diberitakan sebelumnya, boneka Squid Game sudah diletakkan di tempat itu sejak Kamis (7/10/2021).

Boneka diletakkan pada tatakan warna putih. Keberadaan boneka berkuncir dua itu menarik perhatian banyak pengendara yang melintas. Bahkan, beberapa orang sengaja berhenti untuk berfoto kemudian diunggah ke media sosial.

Baca Juga : Pelestari Sejarah Madiun Blusukan ke Demangan, Katanya Ditemukan Candi?

Boneka itu menjadi magnet warga Surabaya. Banyak yang hanya sekadar berfoto bersama, swafoto, bahkan ada yang beramai-ramai memeragakan pose seperti permainan Lampu Merah Lampu Hijau di dekat boneka itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya