SOLOPOS.COM - Bonek Tewas (Fotodetikcom)

Bonek Tewas (Fotodetikcom)

SURABAYA- Persebaya mendesak Polres Lamongan untuk mengusut tuntas kasus pelemparan yang menyebabkan jatuhnya korban dari kubu bonek (suporter Persebaya). Dalam peristiwa ini empat orang tewas dan sejumlah bonek mengalami luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Persebaya turut prihatin. Minta aparat polisi Lamongan mengusut tuntas,” kata Media Officer Persebaya, Ram Surahman, Sabtu (10/3/2012).

Desakan ini kata Surahman karena sebelum kejadian sudah dilakukan pertemuan perwakilan bonek dan LA Mania (seporter Persela).

“Apalagi, Selasa lalu, kan Polres Lamongan sempat memfasilitasi pertemuan antara bonek dan La Mania. Tapi kenapa masih saja terjadi dan jatuh korban,” ujarnya.

Ia berharap dan mengimbau kepada bonek agar nanti saat perjalanan pulang dapat menahan diri dan tidak melakukan aksi pembalasan. “Kita minta nanti saat pulang jangan sampai ada pembalasan. Tolong tahan, jangan dendam. Biarkan kasus ini diselesaikan kepolisian,” harapnya.

Sebelumnya, empat orang bonek meninggal dunia dan 14 bonek mengalami luka, satu diantaranya kritis akibat dilempari saat naik kereta menuju Bojonegoro untuk menyaksikan timnya Persebaya dijamu Persibo Bojonegoro.

Para korban luka dan tewas kebanyakan mengalami luka di bagian kepala. Selain dilempari batu, para bonek juga dilempari bom molotov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya