SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di Klaten.(Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Seorang ibu rumah tangga meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Solo-Jogja, Senin (28/3/2022) siang. Emak-emak tersebut berinisial AW, 45, warga Desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo.

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan raya Jogja-Solo wilayah Dukuh Gadungan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Senin pukul 11.30 WIB. Peristiwa kecelakaan itu melibatkan truk tronton dan sepeda motor. AW merupakan pembonceng sepeda motor matik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Gakum Satlantas Polres Klaten, Ipda Wahyu Shofhan, mengatakan pengemudi truk tronton berinisial MM, 45, warga Kwarasan, Kebumen. Sementara, pengemudi sepeda motor matik berinisial S, 46, yang merupakan ibu rumah tanggal beralamat di Desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo.

Baca Juga: Warga Solo Meninggal Kecelakaan di Jl. Solo-Jogja, Begini Kata Polisi

“Kondisi pembonceng sepeda motor [berinisial AW] meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka pada bagian kepala. Sementara, pengemudi sepeda motor berinisial S saat ini dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dan kondisinya hanya luka ringan. Pengemudi truk tidak mengalami luka,” kata Wahyu saat ditemui wartawan di Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Senin.

Pengemudi dan pembonceng sepeda motor keduanya mengenakan helm saat berkendara. Soal kronologi kejadian, Wahyu menjelaskan masih didalami.

“Untuk kronologi masih kami dalami. Kami masih melakukan olah TKP. Informasi sementara dari saksi kedua kendaraan ini sama-sama melaju dari arah Klaten,” urai dia.

Baca Juga: Ada 189 Kecelakaan di Klaten dalam Sebulan, Ini 2 Penyebab Utamanya

Sementara itu, sepeda motor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pengemudi truk juga masih dimintai keterangan oleh polisi ihwal kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan, kondisi sepeda motor tak mengalami kerusakan parah. Begitu pula dengan kondisi truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya