SOLOPOS.COM - Bom di dalam tas yang meledak di depan rumah warga Desa Padang Serunaian, Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1/2020). (Antara/Polda Bengkulu)

Solopos.com, BENGKULUBom yang dimasukkan ke dalam tas meledak di depan rumah warga Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1/2020). Ledakan bom tas ini melukai seorang warga setempat.

Dikabarkan Antara, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, ledakan bom tas ini melukai pemilik rumah bernama Halidin, 60. Ledakan bom tas ini terjadi sekitar pukul 06.40 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ledakan bom tas ini bermula saat Halidin membuka pintu rumahnya. Saat itu dia melihat ada tas di depan pintu rumah. Nahas, tas tersebut meledak seketika saat dibuka oleh Halidin.

Akibatnya, Halidin dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Ledakan bom tas itu mengenai badan dan kedua kakinya.

"Iya benar tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan," kata Sudarno.

Kombes Pol Sudarno belum bisa memastikan ledakan bom tas itu berkaitan dengan jaringan teoris atau tidak. Sebab, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan identifikasi terhadap ledakan bom tas tersebut.

Polisi juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim Gegana, Inafis, serta Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman, meluncur ke TKP seusai ledakan bom tas terjadi.

"Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali," papar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat. Warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya