SOLOPOS.COM - TKP bom Tambora (JIBI/SOLOPOS/dtc)

TKP bom Tambora (JIBI/SOLOPOS/dtc)

JAKARTA–Polisi memastikan Muhammad Toriq adalah teroris. Kepastian ini didapat berdasar hasil sitaan polisi yakni bahan peledak untuk merakit bom dari rumah Toriq.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Iya dia teroris, kita pastikan setelah ditemukan adanya bahan-bahan yang diduga peledak dan juga olah TKP dari petugas labfor,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, saat dihubungi, Rabu (5/9/2012) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Polda Metro Jaya, sebut Rikwanto akan berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88/Antiteror guna mengetahui jaringan kelompok Toriq.

“Apakah kelompok lama atau kelompok baru. Saat ini Toriq masih dalam pengejaran petugas,” imbuh Rikwanto.

Sebelumnya, warga yang menjadi saksi menyebut polisi menemukan buku panduan merangkai bom di rumah Toriq di Jalan Teratai 7, RT 02/04, Jembatan Lima, Tambora, Jakbar.

“Jam 16.00 polisi datang ke lokasi, polisi menemukan semacam buku panduan merakit bom,” ujar salah seorang warga yang hanya ingin disebut inisialnya Y, di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya