SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

PESHAWARSebuah bom pinggir jalan yang ditanam oleh Taliban, menewaskan 14 orang di Pakistan utara, Minggu (16/9/2012). Menurut pejabat kepolisian setempat, bom meledak di bawah sebuah truk yang membawa penduduk desa menuju pasar di dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang juru bicara TalibanPakistanmengatakan, serangan di daerah Jandool,Lower Dir, tersebut diluncurkan sebagai balas dendam setelah penduduk desa membentuk milisi propemerintah. “Kami telah memberitahu mereka tentang akibat dari mendukung pemerintah, tetapi mereka tidak berhenti mendukung angkatan bersenjata,” kata juru bicara Taliban, Sirajuddin Ahmad melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Ahmad juga mengatakan, serangan tersebut akan berlanjut.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan, para korban tewas semuanya warga sipil dan tidak ada satu pun dari mereka merupakan anggota milisi atau angkatan bersenjata. Polisi mengatakan, tiga wanita dan tiga anak termasuk di antara para korban tewas, serta ada tujuh korban luka.

Dukungan untuk Taliban di beberapa daerah diPakistanutara menurut para pengamat telah berkurang banyak. Sebagian besar akibat berbagai aksi pemboman berdarah yang dilakukan Taliban dan telah merenggut banyak nyawa warga sipil.

Sejak tahun 2009, tentara telah meningkatkan kontrol di banyak wilayah kesukuanPakistan, namun serangan gerilyawan masih sering terjadi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya