SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (Twitter.com)

Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas bom bunuh diri di Solo.

Solopos.com, SOLO – Bom bunuh diri meledak di Mapolresta Solo Selasa (5/7/2016) pukul sekitar pukul 07.40 WIB. Terkait ledakan ini, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi sudah mendapat laporan soal ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Jawa Tengah. Jokowi langsung memerintahkan Kapolri dan jajarannya untuk mengejar dan memburu seluruh jaringan pelaku teror itu.

“Saya sudah perintahkan Kapolri untuk kejar jaringan, tangkap jaringan dan ungkap yang berkaitan dengan bom bunuh diri di Mapolresta Solo,” kata Jokowi di Padang, Sumatera Barat, dalam pernyataan yang disiarkan TV One, Selasa (5/7/2016).

Baca Juga:

Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo, 1 Orang Tewas

Presiden Tetap Rayakan Idulfitri di Padang

BIN Ungkap Ada Perubahan Strategi Terorisme Global

Secara khusus Jokowi meminta kepada semua warga Indonesia untuk tidak takut menghadapi aksi teror itu. Dia meminta menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

Apalagi ini adalah hari terakhir menjalankan puasa di bulan suci Ramadan. “Kita berharap masyarakat tenang, ini ibadah terakhir, supaya kita khusyuk dan tidak takut hadapi teror itu,” lanjut Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengutuk keras aksi ledakan bom bunuh diri yang secara berurutan terjadi di Arab Saudi. Dia menyatakan tak ada alasan apapun yang bisa digunakan untuk melakukan kekerasan.

“Kita melihat bom ini hampir di semua negara, di Turki, di Bangladesh, di Baghdad di Irak. Kemudian di Masjid Nabawi di Saudi Arabia. Kekerasan atas nama apapun tidak dibenarkan dan harus kita kutuk. Tidak bisa ada toleransi apalagi ini di Masjid Nabawi,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya