SOLOPOS.COM - Posi, Sulawesi Tehngah (dok Solopos.com)

Posi, Sulawesi Tehngah (dok Solopos.com)

SOLO—Bom bunuh diri di Mapolres Poso, Senin (3/6/2013) pagi, bukan hanya mengguncang Poso yang sempat tenang dalam beberapa waktu terakhir ini tetapi juga membikin heboh Twitterland.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, memang kondang dengan keributan bernuansa agama. Namun, tawuran maupun perang antargolongan itu semoat mereda beberapa waktu terakhir.

Mengetahui adanya aksi bom bunuh diri yang mencoba mengganggu ketenagan Posos itu, pengguna laman jejaring sosial Twitter pun berang. Bahkan meskipun tak ada korban jiwa selain pelaku bom, bunuh diri itu sendiri.

Akun @antoraharjo1 misalnya menilai orang yang melakukan bom bunuh diri itu berasal dari golongan orang-orang yang bodoh. “@soloposdotcom orang bodoh bom bunuh diri, orang pintar jihad menghidupi anak istri”

Lain lagi dengan @rizkynovita93 yang mengutuk perbuatan pengebom. Ia menilai orang yang terpaksa melakukan pekerjaan ini adalah orang yang tak memiliki pekerjaan. “Ini pelaku bom bunuh diri di Poso kyak tdk ada kerjaan lain saja (??_? )”

Beredarnya ceceran tubuh pelaku yang hancur karena efek ledakan bom dijadikan bahan cemoohan di Twitter. Salah satunya akun @musiagung yang menganggap kepala pelaku bisa dijadikan bola.

“Pelaku bom bnuh diri d poso, ancur bdan nya, tinggal kepala doang, yaa pas lah buat maen bola. #bunuhdirituhbego

Hingga berita ini diunggah, polisi masih mengidentifikasi pelaku pengeboman di Mapolres Poso itu. Pengeboman terjadi pada pukul 08.25 Wita, tepat di depan masjid yang berada di kompleks Mapolres tersebut.

Simak berita selengkapnya :  http://digital.solopos.com/file/03062013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya